1.200 Personel Amankan Lebaran

Benny Mokalu

Benny Mokalu

BENGKULU – Kapolda Bengkulu Brigjen Pol AJ Benny Mokalu tak ingin kecolongan mengamankan hari raya Idul Fitri 1434 Hijriah. Sebanyak 1.200 personel kekuatan jajaran Polda Bengkulu, dikerahkan untuk mengamankan lebaran, tahun ini. Bahkan, tidak hanya mengamankan jalur darat, pengamanan juga dilakukan di jalur laut dan udara.

Pengamanan dilakukan di 100 titik lokasi rawan kejahatan dan kriminalitas, termasuk rawan bencana alam. Hal itu diungkapkan Wakapolda Bengkulu Kombes Pol Misran Musa, usai memimpin rapat koordinasi pengamanan Hari Raya di Polda kepada RB kemarin (23/7).

Dikatakan Misran, untuk pengamanan jalur laut, itu akan dilakukan sejak H-15 lebaran. Sedangkan jalur udara, H-7 lebaran. Begitu juga untuk jalur darat, akan lebih ditingkatkan sejak dini.

Rakor melibatkan seluruh instansi terkait, seperti Pemda Provinsi Bengkulu, Korem, serta Dinas Perhubungan dan BMG. ‘’Rakor hari ini (kemarin, red) hanya mematangkan persiapan pengamanan segala bentuk. Mulai dari kesiapan antisipasi hal-hal tidak diinginkan, termasuk pengamanan titik kerawanan. Selain itu juga rencana pembentukan pos pengamanan (pospam),’’ kata Misran.(che)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: