107 Honorer KII Lebong Segera Ujian CPNS

SK-Honorer-K1TUBEI – Kabar gembira bagi 107 tenaga honorer yang masuk dalam Honorer Kategori II (KII). Pasalnya pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lebong memperkirakan untuk ujian Honorer Kategori II tersebut akan dilaksanakan pada akhir bulan Juni 2013 mendatang. Hal tersebut setelah adanya keputusan dalam Rapat koordinasi (Rakor) yang dilaksanakan pihak BKD Lebong bersama seluruh BKD Seindonesia di Bangka beberapa waktu lalu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lebong H. M. Ali A. Hadi, SH melalui Kabid Pengadaan Pegawai dan Organisasi H. Guntur, S.Sos kepada RB mengatakan, nantinya sebelum pelaksanaan tes CPNS jalur honorer KII, terlebih dahulu dilaksanakan evaluasi berkas administrasi. Tes CPNS jalur honorer KII ini memang harus dilakukan dan untuk menentukan kelulusan honorer KII tersebut.

‘’Honorer KII yang sudah ditetapkan jumlahnya oleh pusat ini, memang harus lulus ujian tertulis kompetensi dasar dan kompetensi bidang sesama tenaga honorer KII. Kelulusan ditentukan berdasarkan nilai ambang batas kelulusan (passing grade) yang ditetapkan oleh Kemen PAN dan RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.red),’’ kata Guntur.

Dalam pelaksanaan ujian, lanjut Guntur, peserta jalur honorer KII tersebut akan tetap mempertimbangkan aspek keuangan negara, tenaga honorer yang dinyatakan lulus ujian dapat diangkat menjadi CPNS berdasarkan jumlah dan kualifikasi formasi sampai dengan tahun 2014. ‘’Jikan nanti diketahui tenaga honorer KII yang lulus ujian ini kemudian hari diketahui tidak memenuhi persyaratan administrative, bisa saja dibatalkan pengangkaannya menjadi CPNS,’’ imbuh Guntur.(dtk)

Tinggalkan Balasan

%d bloggers like this: