363 Honorer K II Bengkulu Selatan Ikut Tes CPNS

Honorer-1-okKOTA MANNA – Sebanyak 363 honorer Kategori II (K II) di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan (BS) bakal mengikuti tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui jalur honorer tahun ini. Daftar list honorer yang masuk daftar K II untuk dikutsertakan dalam tes CPNS ditentukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI.

       Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Pendidikan Latihan (Diklat) BS Drs. Ahmat Waif, MM menjelaskan, 363 honorer K II diperoleh dari honorer Kategori I (KI) sebanyak 36 orang yang yang tidak lulus atau tidak memenuhi kriteria (TMK) pada saat diajukan ke BKN RI untuk diangkat menjadi CPNS.

       Selain itu, honorer K II yang akan mengikuti tes CPNS tahun ini berasal dari honorer K II di lingkungan Pemda BS sebanyak 327 honorer, dari total 337 yang diusulkan hasil verifikasi yang disampaikan inspektorat Pemda BS.  “Honorer KI BS sebanyak 65 yang diusulkan semuanya TMK, namun dari BKN sebanyak 36 orang dialihkan ke honorer K II, sementara sisanya 29 masih menunggu dan diperjuangkan,” ujar Ahmat.

       Honorer KI sebanyak 29 orang yang belum ada kepastian nasibnya, yaitu 16 orang berasal dari Satpol PP, 12 orang dari Dinas Kebersihan dan Tata Kota, dan 1 orang Dinas Kesehatan PKM Masat. Sementara honorer K II sebanyak 10 orang yang juga belum keluar namanya berasal dari lingkungan Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) untuk tenaga pengajar SD, SMP dan SLTA.

       Ahmat menerangkan, tahapan untuk tes honorer K II akan ada masa sanggah setelah uji publik dengan mengumumkan daftar list tenaga honorer  K II melalui pengumuman baik media cetak atau media online. “Jika ada yang ingin menyatakan keberatan akan ada masa sanggahan atau pengaduan selama 1 bulan dari 1 April-1 Mei,” terang Ahmat.

       Setelah itu, lanjut Ahmat, daftar list akan disusun kembali oleh BKN dan akan disampaikan kembali dengan Pemda BS sebagai peserta tes CPNS pada Mei. “Jadi bisa saja berubah dan sebanyak 363 honorer yang masuk K II ini belum tentu lulus CPNS semua, tergantung hasil tes nanti,” kata Ahmat. (key)

Subscribe to Comments RSS Feed in this post

2 Responses

  1. Semoga untuk hinorer BS bisa menjadi PNS semua

  2. Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra selatan, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk EDI SUJITNO yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudia saya sudah ada panggilan kejakarta untuk ujian, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.EDI SUJITNO SH,Msi Tlp: 021-40403237 Hp: 0812-43477455

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*
*