862 Guru di Rejang Lebong Ikut UKG

ILUSTRASI UKG

ILUSTRASI UKG

CURUP – Sebanyak 862 guru tingkat TK, SD, SMP dan SMA ikut dalam program Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2013 sebagai salah satu tahapan untuk mendapatkan sertifikasi profesi guru. Untuk diketahui, kegiatan ini telah dimulai sejak Minggu (9/6) hingga 13 Juni mendatang.

Sebagaimana diungkapkan Ketua Satker Sertifikasi Diknas RL, Hanapi, M.Pd, UKG akan berlansung selama 4 hari. Tempat pelaksanaannya, panitia tahun ini menggunakan 3 gedung sekolah yakni SDN 2 Curup, SMAN 1 Curup serta SMKN 1 Curup Timur.

“Pelaksanaan ujian dilakukan secara bergelombang selama 4 hari. Dalam sehari kita bagi menjadi 3 sesi yakni pagi, siang dan sore. Masing-masing sesi diikuti 60 peserta,” jelas Hanapi.

Dikatakan Hanapi, UKG dilaksanakan dengan cara system on line dari server Kementerian Pendidikan. Setiap peserta UKG mendapatkan soal yang berbeda-beda dengan jumlah soal sebayak 100 soal. Mata ujian yang dikerjakan terbagi dua yaitu profesional dan pendagogik.

“Porsinya, soal mengenai profesiaonal guru saat mengajar sebanyak 70 soal, sedangkan pendagogik atau sistem mengajar sebanyak 30 soal,” tambah Hanapi. Hanapi mengatakan, hasil UKG akan diumumkan pada pertengahan bulan Juli mendatang. (cuy)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: