Anggaran Jamkesda Nambuh Rp 4 Miliar

jamkesCURUP –  Memasuki tahun anggaran 2013, dana Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) Kabupaten Rejang Lebong  bertambah.  Jika tahun sebelumnya hanya dianggarkan Rp 2,1 miliar, maka tahun ini meningkat menjadi Rp 2,5 miliar. “Saya harap dengan adanya peningkatan nilai anggaran ini, layanan Jamkesda benar-benar dapat dirasakan dengan baik oleh masyarakat,” ungkap  Bupati Rejang Lebong, H. Suherman, SE, MM.

Suherman juga sangat berharap agar masyarakat peserta Jamkesda tidak hanya di dapat mendapatkan layanan tersebut hanya di RL saja, melainkan di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu.  “Jika perlu, ke depannya Jamkesda ini dapat digunakan masyarakat di luar wilayah propinsi,” ujar Suherman.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu, H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd sebelumnya menegaskan, jika pihaknya akan mendukung penuh pelaksanaan program Jamkesda tersebut.  “Jika nanti ada pasien yang harus dirujuk ke RS M Yunus Bengkulu, maka akan kita fasilitasi dengan baik,” kata Junaidi.

Selain itu, Junaidi berharap agar peningkatan mutu program Jamkesda ini tidak hanya dilakukan oleh pemerintah daerah tingkat II RL saja. Ia meminta seluruh kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu melakukan hal serupa. “Saya juga minta agar seluruh manajemen rumah sakit yang ada di Bengkulu tidak mempersulit pasien saat membutuhkan pelayanan kesehatan. Utamakan keselamatan masyarakat dan jangan menghambat hanya gara-gara kelengkapan administrasi,” tegas Junaidi. (cuy)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: