Baru Dana Sertifikasi Masuk ke Kas Daerah

sertifikasi-guruKARANG TINGGI – Ini informasi gembira bagi guru sertifikasi yang bertugas di wilayah Benteng. Pagu anggaran tunjangan sertifikasi triwulan kedua, sudah masuk ke kas daerah senilai Rp 6,8 miliar. Pencairan tunjangan sertifikasi guru Benteng ini bisa dilakukan dalam waktu dekat.

Kepala DP2KAD Benteng Fajrul Rizki  mengatakan, pagu anggaran sudah ada dan soal pencairan tunjangan dikembalikan ke dinas teknis dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengajukan pencairan. “Dana sudah siap khusus guru sertifikasi, soal nonsertifikasi belum ada pagu anggaran, jadi tanggungjawab dinas teknis mencairkannya,” jelasnya.

Sementara dijelaskan Kepala Dikbud Benteng, 689 guru sertifikasi yang memegang Surat Keputusan (SK) sertifikasi siap diajukan untuk mendapatkan tunjangan sertifikasi triwulan kedua, April sampai dengan Juni 2013, termasuk 88 guru dalamnya yang belum mendapat tunjangan triwulan pertama Januari-Maret, akan diajukan serentak pada triwulan kedua dalam waktu dekat.

“Bagian keuangan sedang melakukan verifikasi data guru sertifikasi, jika semuanya lengkap dan selesai serta tertib administrasi, maka kita akan mengajukan pencairan ke DP2KAFD. Sebanyak 689 guru yang diajukan, dalam jumlah ini ada 88 guru yang belum mendapatkan tunjangan pada triwulan pertama, diajukan kembali dalam triwulan kedua serentak,” ujar Kadis.

Dijelaskan Syamsuri, guru dan pengawas Benteng sudah sertifikasi sebanyak 742 orang. Triwulan pertama dicairkan tunjangan sertifikasi untuk 601 guru, sementara 88 guru saat itu belum mengantongi SK Dirjen sebagai syarat pencairan, terus ada 53 guru dan pengawas belum dapat SK Dirjen.(rif)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: