Batang Pisang Bercabang Tiga

Batang pisang bercabang tiga di halaman rumah Winar, warga Kota Manna. YUNIKE/RB

Batang pisang bercabang tiga di halaman rumah Winar, warga Kota Manna. YUNIKE/RB

WARGA Kelurahan Padang Pematang, Kecamatan Kota Manna, Bengkulu Selatan (BS) mendadak heboh. Di halaman rumah Winar, warga Padang Pematang ditemukan batang pisang bercabang tiga yang tergolong cukup langka ditemui. Nnormalnya pohon pisang itu tidak bercabang. Winar sendiri tidak memiliki firasat apapun jika batang pisang ambon miliknya itu akan memiliki cabang bukan hanya 1 tapi ada 3 cabang.

“Aneh lihatnya dan warga yang mendengar kabar ini juga banyak yang berdatangan penasaran dan untuk menyaksikan langsung batang pisang cabang tiga ini. Awalnya batang pisang ini tumbuh normal namun sekitar beberapa minggu lalu muncul cabang yang pertama dan terakhir ini muncul lagi satu cabang sehingga totalnya ada tiga cabang,” kata Winar.

Lanjut Winar, umur pohon pisang itu diperkirakan tiga minggu lebih. Menurut Winar, kejadian langka batang pisang bercabang tiga yang tumbuh di halaman rumah bukan pertamakali terjadi. Masih pada lokasi yang sama, awalnya batang pisang pertama tumbuh dengan normal dan tidak ada keanehan. Baru yang kedua kalinya ditemukan keanehan pada pisang yang tumbuh karena bertandan dua. “Dan kali ini yang ketiga kalinya batang pisang saya ini tumbuh dengan kejadian langka, batangnya bercabang tiga,” beber Winar.

Winar menambahkan, saat ini batang pisangnya ini belum bertandan dan berbuah. Namun Winar sendiri masih penasaran seperti apa jika batang pisangnya nanti jika berbuah apakah tiga cabangnya berbuah semua atau tidak. “Tidak ada perlakuan khusus pada batang pisang ini, hanya saja batang pisang ini akan kita jaga karena kita penasaran dengan perkembangannya nanti,” pungkasnya.(key)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: