Bengkulu Utara Langka Gas 3 Kg

gasARGA MAKMUR – Lagi-lagi kelangkaan Liquified Petroleum Gas (LPG) atau yang biasa di kenal elpiji tabung 3 Kg melanda Bengkulu Utara. Bahkan gas yang biasa dijual di Arga Makmur seharga Rp 17.000 – 18.000 tersebut kini sudah meranjak naik dari Rp 19.000 – 20.000 per tabung.

Kadis Pertambangan dan Energi (Distamben) BU Ramadanus, SE mengakui jika kini sudah mulai terjadi kelangkaan tabung gas 3 Kg di BU. Kekosongan stok di agen-agen LPG juga sudah mulai terjadi sehingga terpaksa harus dilakukan pengurangan pasokan pada masing-masing pengecer. “Saya sudah menerima laporan dari masing-masing agen dan pengecer. Bahkan di tingkat eceran juga saat ini stok gas LPG sudah jauh berkurang bahkan ada yang tidak lagi menjual,” terang Ramadanus.

Sayangnya ia belum tahu apa yang menyebabkan kelangkaan LPG di BU tersebut. Hingga saat ini belum ada pemberitahuan resmi dari Pertamina mengenai kekurangan pasokan tersebut. “Kita juga bingung apa yang terjadi, untuk kemungkinan penimbunan itu sangat jarang terjadi di BU apalagi untuk gas yang harganya relatif stabil,” terang Ramadanus.

Ia berjanji akan segera berkoordinasi dengan Pertamina mengenai kelangkaan stok LPG 3 Kg di BU tersebut. Sedikitnya, BU mendapatkan pasokan 70.000 tabung per bulan.

Jika pasokan Pertamina di bawah jumlah tersebut maka akan terjadi kelangkaan gas LPG di BU. Bahkan BU akan mengusulkan penambahan jumlah pasokan LPG saat memasuki bulan Ramadan hingga Idul Fitri mendatang. “Jangan sampai pasokan kurang saat Ramadhan dan Idul Fitri. Ini akan berdampak pada naiknya harga yang menyulitkan masyarakat,” demikian Ramadanus.(qia)

Tinggalkan Balasan

%d bloggers like this: