BNN Juga Terima CPNS

CPNSBENGKULU - Badan Narkotika Nasional (BNN) juga membuka tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pendaftaran dibuka hingga 18 September 2013. Berdasarkan pengumuman penerimaan tes CPNS yang dipajang dalam situs resminya http://cpns.bnn.go.id, membuka peluang bagi lulusan Diploma (D-3) Keperawatan sebanyak 64 orang yang diantaranya akan ditempatkan di BNN Provinsi Bengkulu. Selain itu, juga ada yang ditempatkan di BNN Provinsi Babel, Aceh, Bali, Banten, DIY, DKI Jakarta, Gorontalo, Jabar, Jambi, Jateng, Jatim, Kalbar, Kalsel, Kalteng, Kaltim, Kepri, Lampung, Maluku, Malut, NTB, NTT, Papua, Riau, Sulbar, Sulsel, Sulteng, Sutra, Sulut, Sumbar, Sumsel dan Sumut

Informasi lebih lanjut menyebut bahwa pelaksanaan pendaftaran menggunakan sistem online dimulai tanggal 5 September Pukul 08.00 WIB. Untuk lebih lengkapnya, pendaftaran CPNS online di lingkungan BNN dapat dilihat pada halaman website http://cpns.bnn.go.id.

Sedangkan tahapan proses seleksi disebutkan seleksi administrasi, dilaksanakan setelah pendaftaran selesai. Seleksi Tes Kompetensi Dasar (TKD) waktu dan tempat diinformasikan kemudian. Seleksi Tes Kompetensi Bidang (TKB) terdiri dari  wawancara, Tes Kesehatan, dan tes psikologi yang akan dilaksanakan di Jakarta atas biaya sendiri. Waktu dan tempat pelaksanaan akan diinformasikan kemudian. ( tes psikologi diperuntukkan untuk jabatan analis intelijen taktis).

Setiap pelamar hanya diperkenankan mendaftar pada satu formasi pada satu kualifikasi pendidikan (fitur kebutuhan formasi dapat dilihat pada website http://cpns.bnn.go.id). Berdasarkan batasan maksimal biaya seleksi CPNS di lingkungan BNN, maka perlu ditentukan kuota maksimal kelulusan di setiap tahapan seleksi dengan ketentuan maksimal pelamar yang akan diikutsertakan pada seleksi berikutnya (Tes Kompetensi Dasar) berdasarkan seleksi administratif adalah 15 (lima belas) kali lipat dari total jumlah lowongan formasi yang dibutuhkan dengan memperhatikan formasi yang dilamar, kualifikasi Pendidikan,dan IPK yang dipersyaratkan.

Maksimal pelamar yang akan diikursertakan pada seleksi berikutnya (Tes Kompetensi Bidang) berdasarkan Tes Kompetensi Dasar adalah 3 (tiga) kali lipat dari total jumlah lowongan formasi dengan memperhatikan pemeringkatan nilai.

Persyaratan umum, Warga Negara Indonesia, berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum yang tetap dalam bentuk Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagaiPNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta. Lalu tidak berkedudukan sebagai CPNS atau PNS dan tidak sedang menjalani perjanjian/ kontrak kerja/ ikatan dinas pada Instansi lain. Sehat jasmani dituangkan dalam bentuk Surat Keterangan Sehat yang dikeluarkan dari Dokter Pemerintah; dan Surat Keterangan Bebas Penyalah Guna/ Pecandu Narkoba yang dikeluarkan oleh Dokter Pemerintah/ Laboratorium Pemerintah atau swasta.

Persyaratan khusus berusia 18 tahun dan maksimal 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2013. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri, atau Perguruan Tinggi Swasta yang program studinya terakreditasi minimal “B” oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) pendidikan D3 dengan IPK minimal 2,75, pendidikan S1 dengan IPK minimal 3,00, mengisi Pendaftaran secara online. (ble)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: