Caleg Hanura Bebas Korupsi

Usin Abdisyah Putra Sembiring

Usin Abdisyah Putra Sembiring

BENGKULU – Sekretaris DPD Hanura Usin Abdisyah Putra Sembiring mengatakan bahwa Calon Legislatif (caleg) dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Bengkulu bebas dari korupsi atau masalah hukum lainnya. Pasalnya setelah diumumkan dalam Daftar calon Sementara (DCS) tidak ada tanggapan masyarakat sehingga dinyatakan 100 persen bebas masalah atau tidak ada masalah seperti partai lainnya yang mendapatkan tanggapan masyarakat.

Dijelaskan Usin bahwa hal tersebut dibuktikan dalam pleno yang digelar KPU Provinsi Bengkulu pada Kamis (25/7) lalu  dimana tidak ada satupun caleg dari Partai Hanura yang mendapatkan kritikan dan tanggapan masyarakat, tidak ada satu pun caleg Hanura yang dicoret. “Tidak ada satupun caleg partai hanura provinsi Bengkulu yang dicoret oleh KPU provinsi, mengenai adanya nama Lukman Hakim itu bukan caleg Hanura, itu caleg partai lain. Sedangkan caleg Hanura lolos 100 persen tanpa ada persoalan yang berartyi,” terangnya.

Usin mengatakan bahwa   tidaklah salah jikalau selama ini DPD Partai Hanura cukup selektif memilih dan menjadikan seseorang tersebut sebagai calon anggota DPRD. Karena Bagi Partai Hanura anggota DPRD adalah wakil rakyat, dan wakil rakyat tersebut harus menmcerminkan keinginan rakyat dan sudah selayaknya terbebas dari berbagai masalah terutama masalah korupsi.

“Wakil rakyat adalah  panutan bagi rakyat dan oleh karena itu orang yang diusung pun harus bisa menjadi contoh atau panutan bagi rakyatnya, pertama harus bebas dari berbagai masalah hukum, baik menyangkut persoalan tindak pidana, maupun kasus perbuatan yang tidak terpuji lainnya,” ungkapnya.

 Dijelaskan Usin bahwa selama ini perjalanan panjang yang dilakukan oleh tim dalam melakukan seleksi dari berbagai nama yang mendaftar untuk menjadi calon DPRD dari partai Hanura membuahkan hasil. Apalagi kedepannya perjuangan untuk mendapatkan kursi semakin kumpetitif. “Tugas seorang caleg adalah mengemban misi untuk rakyat, dan menjadikan Wiranto dan Hari Tanoesudibjo sebagai Presiden dan wakil presiden,” jelasnya.

Dan untuk mewujudkan hal tersebut dijelaskan Usin, semuanya berawal dari Caleg dan kader yang memang punya track record yang baik di mata masyarakat sehingga dukungan masyarakat terhadap partai Hanura semakin hari semakin baik. “Kami berharap pemilu 2014 mendatang Partai Hanura mendapatkan kemenangan, dan kami yakin dengan hal itu,” tutup Usin. (cw1)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*
*