Cetak Soal Tes CPNS 17 Oktober

CPNS 20131BENGKULU -  Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Tarmizi, B.Sc, S.Sos mengatakan cetak soal tes CPNS Pemda Seluma, Kepahiang, Bengkulu Utara (BU), Bengkulu Tengah (Benteng), Lebong dan Rejang Lebong akan dilaksanakan pada 17 Oktober 2013. Sesuai kesepakatan cetak soal itu dipercayakan kepada Universitas Indonesia (UI).

“Nanti saat cetaknya, kami bersama panitia masing-masing kabupaten ke UI. Dikawal oleh pihak kepolisian. Saat ini, master soal dititip di Polda biar aman. Master soal disimpan di flasdis dikunci oleh Lembaga Sandi Negara. Jadi kalaupun seandainya tercecer, tidak bisa dibuka, tetap aman” kata Tarmizi, kemarin.

 Tarmizi menjelaskan, cetak soal akan dilaksanakan selama 7 hari kerja, dan diperkirakan selesai pada 27 Oktober 2013. Setelah selesai, akan dibawa ke Bengkulu, juga dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian. “Setibanya di Bengkulu akan dijemput oleh Polres dan panitia kabupaten masing-masing,” tambah Tarmizi.

 Dia menjelaskan, soal yang sudah dicetak tidak menginap di Polda Bengkulu, melainkan di Polres masing-masing kabupaten. Baru diantar ke lokasi pelaksanaan tes CPNS pada 3 November. Berbeda dengan tes CPNS Pemda Provinsi Bengkulu yang akan melaksanakan tes CPNS pada 11 – 16 November 2013, dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) tanpa cetak soal.

“Untuk LJK semua akan dilaksanakan pada 3 November. Termasuk Bengkulu Utara, yang baru membuka pendaftaran tes CPNS,” tambah Tarmizi.

 Bocoran yang dia peroleh, untuk jumlah soal tes CPNS dengan sistem LJK, berjumlah 100 butir. Jumlahnya tidak berbeda dengan sistem CAT. Materi soal Tes Kemampuan Dasar (TKD) ini diantaranya menyangkut wawasan kebangsaan.

 “Untuk Tes Kemampuan Bakat, diserahkan kepada daerah masing-masing. Setelah pelaksanaan TKD,” tambah  Tarmizi. (qia/ble)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*
*