CPNS Tahun Ini Tanpa S1 Hukum dan Ekonomi

cpns-depdiknas-dikti-2009BENGKULU – Pemda Provinsi Bengkulu melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi terus menggodok rincian formasi tes CPNS tahun 2013. Informasi terbaru, BKD Provinsi memastikan formasi untuk pelamar sarjana hukum dan sarjana ekonomi ditiadakan tahun ini.

“Sarjana ekonomi, sarjana hukum itu termasuk tenaga administrasi manajemen. Bukan termasuk teknis seperti yang dibutuhkan,” kata Kepala BKD Provinsi Bengkulu Tarmizi, Sabtu (27/7), dengan ramah.

Meski belum membeberkan secara rinci, Tarmizi sedikit memberi bocoran formasi yang akan diusulkan kembali ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (KemenPAN-RB). Masih sesuai dengan usulan pertama atau hasil analisis kebutuhan, selain pelamar dokter umum, dokter spesialis maupun pelamar keperawatan, tahun ini formasi juga bakal didominasi oleh pelamar sajarna teknik.

Akumulasinya dari 144 kuota CPNS yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), 60 persen diperuntukan bagi formasi kesehatan. Sedangkan sisanya 40 persen lagi, tenaga teknis. Dia juga mengkoreksi informasi sebelumnya yang menyebut formasi untuk pelamar DIII keperawatan tidak ada. Menurutnya formasi untuk pelamar DIII ada, namun untuk perawat kejiwaan.

“Karena tahun ini memang butuh yang teknis, maka formasinya untuk insinyur atau sarjana teknik,” tambah Tarmizi. Pemda Provinsi sudah memiliki rancangan formasi CPNS. Namun tidak semua rancangan formasi bakal diusulkan ke KemenPAN-RB

“Sebagian saja (Formasi yang diusulkan dari hasil kebutuhan,red) Mengingat tidak semua kuota kita yang disampaikan disetujui. Dari 206 yang diusulkan, 144 yang disetujui. Saya kira itu tidak bisa ditambah lagi dari pusat, karena kuota keselurahan sebanyak 60.000 sudah dibagi,” ujar Tarmizi.(ble/jpnn)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

%d bloggers like this: