Diknas Siapkan 528 Kuota PLPG

guru-unggulCURUP - Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Rejang Lebong (RL) telah membuka kesempatakan bagi ribuan guru mulai dari tingkat PAUD/TK, SD, SMP, SMA hingga pengawas untuk mengikuti Pendidikan Latihan Profesi Guru (PLPG). Untuk diketahui, tahu ini DIknas RL telah menyiapkan 828 kuota untuk kesempatan para guru mengikuti PLPG. Patut untuk diperhatikan, tahapan pendaftaran akan ditutup hingga 17 Juli mendatang.

Ketua Satker Sertifikasi Diknas RL, Hanapi, M.Pd mengimbau para guru yang ingin mendaftarkan diri langsung melengkapi persyaratan dan menyerahkan berkasnya kepada pihak Diknas.

“Berkas yang masuk langsung kita verifikasi. Jadi antara data yang diisi oleh peserta PLPG dengan berkas yang dimitna harus sesuai jika tidak maka akan langsung gugur dan akan diisi dengan nama peserta lain,” ungkap Hanapi.

Sementara syarat yang harus dipenuhi pendaftar PLPG meliputi pengisian format A1 yang telah ditandatangani oleh kepala dinas, fotocopy ijazah S1 atau D-IV dan atau S3 dan disahkan oleh Perguruan Tinggi yang mengeluarkan. Fotocopy SK pangkat/golongan terakhir yang telah dilegalisasi oleh atasan langsung (bagi PNS), fotocopy SK pengangkatan sebagai guru sejak pertama menjadi guru samopai SK terakhir yang dusahkan oleh pejabar terkait, fotocopy SK pembagian tugas mengajar terakhir terhitung Juli 2013 dilegalisir oleh atasan langsung, fotogopy SK pengangkatan sebaga guru sejak pertama menjadi guru sampai SK terakhir yang dilegalisir oleh atasan langsung serta berkas disusun sesuai urutan dan dibuat 2 rangkap dimasukkan kedalam Map kertas berlubang dan ditulis nomor urut sesuai daftar.(cuy)

Tinggalkan Balasan

%d bloggers like this: