Dilantik Panwascam Diminta Bentuk PPL

14 mei panwascamKOTA BINTUHAN – Sebanyak 45 anggota pangawas Pemilu tingkat kecamatan (Panwascam) kemarin (13/5) resmi dilantik oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Kaur Bambang Irawan, SE. Pelantikan dihadiri Wabup Kaur Hj. Yulis Suti Sutri, Kapolres Kaur AKBP Andi Kirnanda, SH, MH, Perwira Penghubung (Pabung) Mayor Inf. Abdul Ajis. Sekretaris KPUD Darmawansyah, dan anggota Panwaslu Kaur.

Dikatakan Bambang, setelah dilantik tugas berat sudah menanti Panwascam. Karena, terhitung sejak dilantik, mereka mulai aktifi sebagai Pengawas Pemilu di tingkat kecamatan. Juga Panwascam segera diminta membentuk anggota Pengawas Pemilu  pada setiap desa.

‘’Setelah dilantik secepatnya Panwascam untuk mencari sekretariat dan sekretaris Panwascam dan stafnya sebanyak tiga orang dan harus PNS. Setelah itu mereka juga merekrut anggota PPL di setiap desa. Jadi usai dilantik ini mereka akan langsung bertugas sebagai pengawas Pemilu. Karena mereka akan mendapatkan gaji sebesar Rp 1 juta untuk ketua dan Rp 750 untuk anggota/bulan,’’ kata Bambang kepada RB.

Sementara dalam kata sambutan, Wakil Bupati Kaur Hj Yulis Suti Sutri, mengatakan  dalam melaksanakan tugas para Panwascam diminta bekerja secara profesional dalam mewujudkan pemilu aman, damai dan tentram. Karena itu, Wabup juga mengajak semua anggota Panwascam untuk menjauhi sikap korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), dan meningkatkan moralitas dan iman dalam menjalankan tugas.

‘’Tugas yang diemban Panwascam dalam pelaksanaan Pemilu ke depan– sangat berat. Mulai dari pengawasan pemutahiran data, pengawasan atribut serta kampanye hingga pengawasan pemungutan suara hasil Pemilu. Karena itu– mari kita bekerja sebaik-baiknya dalam keadaan iman dan taqwa,” pungkas Wabup.(cik)

Tinggalkan Balasan

%d bloggers like this: