Ditetapkan 6 Lokasi Tes CPNS Seluma

f9-CPNSSELUMA KOTA – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Seluma menetapkan enam tempat yang menjadi lokasi pelaksanaan tes kompetensi dasar (TKD) CPNS 2013. Sebanyak 1.148 peserta tes CPNS di Kabupaten Seluma akan mengikuti tes dengan sistem ujian mengisi lembar jawaban komputer (LJK) di enam lokasi yang telah disiapkan.
Diterangkan Kepala BKD Kabupaten Seluma Drs Suparto, M.Si, lokasi tersebut meliputi SMAN 1 Seluma yang berada di Kelurahan Lubuk Kebur Kecamatan Seluma Kota. Di sekolah itu akan digunakan sebanyak 15 ruangan. Berikutnya SMKN 1 Seluma berlokasi Kelurahan Bunga Mas Kecamatan Seluma Timur, sebanyak 5 ruangan. Kemudian SMPN 5 Seluma di Kelurahan Pasar Tais Kecamatan Seluma Kota, digunakan sebanyak 18 ruangan.
Selanjutnya di SMPN 2 Seluma, disediakan 10 ruangan. SDN 16 Seluma yang juga di Kelurahan Pasar Tais Kecamatan Seluma Kota sebanyak 5 ruangan dan terakhir lokasi tes yakni SDN 156 di Kelurahan Pasar Tais, Seluma Kota sebanyak 5 ruangan.
“Pembagian lokasi tes tidak berdasarkan formasi, tapi sesuai dengan nomor peserta. Karena peserta tes ini akan bercampur, tidak berdasarkan formasi. Jadwal pelaksanaan tes hingga saat ini belum ada perubahan, masih tanggal 3 November, atau di hari minggu. Jadi tidak persoalan kita dengan ketersediaan ruangan termasuk kursi. Per ruangan isinya maskimal 20 peserta,” terang Suparto.
Pihaknya telah menyelesaikan pencetakan kartu nomor tes peserta dan siap diserahkan pada peserta mulai tanggal 28 hingga 31 Oktober 2013. Hari ini, BKD Kabupaten Seluma bersama BKD Provinsi Bengkulu akan mendatangi Universitas Indonesia (UI) guna mengecek kepastian pencetakan soal tes CPNS.
“Pengambilan nomor tes wajib peserta yang bersangkutan. Tidak boleh diwakilkan. Sebab dibutuhkan tanda tangan serta bukti pendaftaran CPNS. Jika ada yang tidak mengambil nomor tes diwaktu yang sudah ditetapkan, maka pelamar dinyatakan gugur. Kalau penempelan nomor tes di ruangan tes, direncanakan Sabtu, 2 November,” sebutnya.
Berapa passing grade yang harus dicapai peserta agar bisa lolos mengikuti tes kompetensi bidang (TKB)? Suparto mengaku belum mengetahui. Semua diatur oleh BKN dan KemenPAN dan Reformasi Birokrasi.
Ia pun memastikan tahun 2014 Seluma tetap mendapat kuota penerimaan CPNS. Sebab hingga tahun 2015 akan banyak PNS Seluma pensiun. Kekosongan itu harus diisi. “Makanya kita berani katakan tahun depan itu pasti ada lagi penerimaan CPNS di Seluma,” tutupnya.(hue)

Tinggalkan Balasan

%d bloggers like this: