Empat Kades Dilantik, Diminta Kerja Optimal

LANTIK

Bupati Bengkulu Tengah melantik empat kepala desa.(harmoko/rb)

KARANG TINGGI – Wakil Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) Muhammad Sabri S. Sos, MM melantik empat Kepala Desa (Kades) yang sudah dipilih langsung masyarakat.

Kades yang dilantik yakni Kades Padang Siring Rinto Harahap, Kades Padang Tambak Sutaryo, Kades Pagar Besi Alusupi dan Kades Karang Panggung Inilhazidi. Pelantikan kades berlangsung di Kantor Bupati Benteng, kemarin (25/2).

M Sabri meminta seluruh kepala desa yang dilantik dapat melaksanakan kerja yang optimal dan memiliki etos kerja tanpa pamrih. Sebab, kades merupakan ujung tombak pembangunan di daerah. “Percepat pembangunan dan lebih gesit, sebab pemerintah mengandalkan kepala desa, mengingat kepala desa ujung tombak pemerintah,” katanya.

Tambah M Sabri, kemajuan suatu desa dimulai dari keaktifan kepala desa dan masyarakatnya. Kepala desa juga diberikan kesejahteraan yang cukup dari pemerintah daerah. “Harus utamakan kepentingan masyarakat,” harapnya.

Wabup juga meminta kepala desa yang baru dilantik dapat melanjutkan program kerja kepala desa sebelumnya. Seperti memperlancar dan percepat pemungutan pajak bumi dan bangunan dan mensosialisasikannya dengan baik. “Banyak tugas yang akan dibebankan kepada kepala desa, jadi tolong dan ingatkan masyarakat untuk sadar membayar pajak di desa,” ingatnya.

Dia mengatakan kades harus memprioritaskan pembangunan di segala bidang khususnya agama, keamanan, sosial budaya dan lainnya. Bidang-bidang itu merupakan hal yang paling mendukung terlaksananya percepatan pembangunan di tingkat desa.

Diharapkan, setelah dilantik menjadi kades definitif, kades hendaknya harus langsung turun ke masyarakat untuk menyerap berbagai masukan dari masyarakat. “Jangan hanya kerja setelah baru dilantik saja. Kepala desa memegang peranan penting di desa. Selama 5 tahun harus maksimal melaksanakan tugas dengan baik, layani masyarakat dengan baik dan jangan membuat masalah masyarakat menjadi ruwet,” tutupnya.(rif)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*
*