Event Nasional Paling Ekstrem

Bupati Benteng, H Ferry Ramli SH, MH bersama tim panitia offroad meninjau lokasi RWBO 2013 di puncak Bukit Kandis kemarin (17/5). HARMOKO/RB

Bupati Benteng, H Ferry Ramli SH, MH bersama tim panitia offroad meninjau lokasi RWBO 2013 di puncak Bukit Kandis kemarin (17/5). HARMOKO/RB

BENTENG - Bengkulu Tengah (Benteng) akan menjadi lokasi perhelatan event nasional Rafflessia Wisata Bhayangkara Offroad (RWBO) 2013 yang akan digelar 27-30 Juni mendatang.

RWBO mengambil tempat di kawasan Bukit Kandis, Desa Durian Demang Karang Tinggi. Ini akan menjadi event offroad paling ekstrem sepanjang sejarah Offroad di Bengkulu. Mengingat lokasi dipilih diatas puncak tingkat 2 Bukit Kandis.

 Bupati Benteng H Ferry Ramli SH, MH mengaku sangat merespon event nasional ini. Apalagi dia memang penyuka olahraga offroad. Kesempatan itu juga menjadi ajang mempromosikan wisata alam Benteng ke para offroader yang tak hanya berasal dari berbagai daerah di Bengkulu tetapi juga offroader dari berbagai provinsi di Indonesia.

“Sesuai dengan nama eventnya, Rafflessia Wisata Bhayangkara Offroad, dan ini moment paling tepat bagi Benteng mengenalkan potensi periwisata yang dimiliknya ke level nasional,” terang Ferry.

 Dukungan yang diberikan tidak hanya sekadar mengenal Kabupaten Benteng, tetapi dikatakan Ferry juga untuk memeriahkan HUT Kabupaten Benteng ke-5, pada 24 Juni 2013 mendatang.

 Lokasi pertandingan RBWO menurutFerry tidak hanya di Bukit Kandis yang dapat dijadikan pilihan. Masih sangat banyak lokasi lainnya di Benteng yang potensial dan cukup menentang untuk para offroader unjuk ketrampilan dan uji andrenalin.

 Ketua Indonesia Offroad Federation (IOF) Bengkulu, Kombes Pol. Drs Burhanudin Hambali mengaku kagum dengan lokasi Bukit Kandis yang dipilih untuk dihelat event nasional RWBO yang akan dikuti ratusan offroader dari daerah-daerah di di Provinsi Bengkulu, offroader nasional hingga peserta dari luar negeri.

“Mantap lokasi untuk offroad, pilihan yang cocok dan sangat ekstrem. Lokasinya juga dekat dan wisata Bukit Kandis layak dikenalkan,” paparnya.

 Dikatakan Burhanudin, saatnya offroader nasional mengenalkan bumi Rafflessia dan tahu lokasi objek wisata yang selama ini belum tersentuh. Terutama bukit di Durian Demang, yang kondisinya masih sangat alami dan mudah dijangkau ini. “Penonton atau tamu dari luar, bisa melihat keindahan wisata di bumi rafflessia ini, terutama bumi Gunung Bungkuk Benteng,” demikian Burhanudin.(rif)

Tinggalkan Balasan

%d bloggers like this: