Ingin Sejahterakan Masyarakat

Effi Febrina Ramli

Effi Febrina Ramli

BURSA politik di Bengkulu Tengah (Benteng), dalam Pemilihan Legislatif (Pilleg) 2014 dimeriahkan kehadiran Effi Febriana Ramli, adik kandung Bupati Benteng H. Ferry Ramli SH, MH. Effi tokoh perempuan yang sudah lama dikenal masyarakat akan mengikuti jejak sang kakak yang telaten dalam berpolitik. Dia memilih dapil 2 wilayah Pondok Kubang dan Pondok Kelapa dan partai politiknya PDI Perjuangan.

Program yang akan dilakukannya guna meningkatkan kesejahteraan warga Benteng, salah satunya mengatasi problem kemiskinan dan meningkatkan ekonomi kerakyatan. Program itu sudah lama dirancang Effi, sejak mendampingi kakaknya mencalonkan diri sebagai calon Bupati Benteng tahun 2011 lalu. “Masyarakat miskin butuh kesejahteraan dalam segala hal,” terang Effi.

Tambah Effi, dalam melaksanakan program memberantas kemiskinan, diperlukan keikutsertaan kaum perempuan. Untuk mencapai MDGS dan hak perempuan, tidak boleh tersisikan terhadap program pembangunan. Karena butuh pembangunan yang merata, tidak selalu dikerjakan oleh laki-laki. “Harus ada kesetaraan antara perempuan dan laki-laki,” ungkapnya.

Selain itu, kata Effi, pemuda generasi di Benteng juga tidak boleh tinggal dari segala program, harus diikutsertakan. Sejak berdiri, pemuda Benteng seakan-akan dianaktirikan, tidak ada program prioritas untuk para pemuda. “Jadi tidak ada unsur atau diskriminasi dalam rencana membangun, rakyat semuanya, segala sektor dan segala elemen dilibatkan,” jelas Effi.(rif/krn)

–Biodata–

Nama                    : Effi Ferbriana Ramli

TTL                       : Bengkulu 14 Februari 1969

Nama Suami     : Ir Khaidir Anwar

Nama Anak       : 1. Reming Rahmad Siddik

                               2. Khairunnisa

                              3. Juan Samudra

Pekerjaan         : Wiraswasta

Tinggalkan Balasan

%d bloggers like this: