Ini Dia Formasi CPNS Benteng

CPNSKARANG TINGGI - Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Bengkulu Tengah sudah menerima surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) mengenai rincian formasi CPNS pelamar umum sebanyak 50 orang. Dengan keluarnya formasi tersebut, pelaksanaan tes CPNS tetap menunggu petunjuk teknis (juknis) dari KemenPan dan RB, serta mengikuti rapat sosialisasi 2 kali lagi.
Kepala BKPPD Benteng, Hasan Basri S.Sos mengatakan, pada hari Jumat dan Sabtu (5-6/9) mengiktui mengikuti rapat sosialisasi di BKN Regional VII Palembang. Dilanjutkan rapat di BKD Provinsi Bengkulu, menentukan jadwal tes CPNS yang diperkirakan 3 Oktober, yang akan disesuaikan dengan juknis. “Pelaksanaan tes masih menunggu hasil rapat koordinasi,” terang Hasan.
Hasan menjelaskan, Pemerintah Daerah dan BPPKD Benteng adalah pihak yang menjadi panitia dalam pelaksanaan tes CPNS tersebut. Sedangkan dokumen soal dan LJK dikirimkan dari KemenPan dan RB, artinya pemerintah daerah tidak terlibat langsung dengan pembuatan soal dan hanya pelaksana. “Tim KemenPan, KPK dan tim dari pusat turun langsung,” imbuh Hasan.
Selain itu kata Hasan, dia mengharapkan semua pencari kerja di Benteng tidak terpengaruh dengan rayuan calo CPNS, menawarkan ratusan juta untuk jaminan kelulusan tes CPNS, karena tindakan dan aksi calo banyak tipuan. “Soal tarif CPNS mencapai Rp 180 juta itu tidak benar, perlu hati-hati dan jangan sampai dijadikan korban dalam penipuan itu,” ungkap Hasan.
Sementara itu, pihaknya dari tim BPPKD Benteng sudah melakukan evaluasi kebutuhan jabatan guru di Benteng untuk menyesuaikan 50 kuota CPNS yang direalisasikan KemenPan dan RB. Hasilnya kebutuhan CPNS di Benteng lebih memprioritaskan sekolah-sekolah yang kekurangan guru dan guru minim. “Semuanya guru, diterima untuk mengajar di sekolah minim guru,” katanya.
Hasan mencontohkan, 10 guru kelas yang dibutuhkan dan diterima formasinya untuk mengisi kekosongan beberapa SD Kecamatan Pematang Tiga, Pagar Jati dan Taba Penanjung. Ditambah guru teknik SMK yang memang saat ini belum ada, guru tekbis komputer jaringan, kendaraan ringan, gambar bangunan, guru teknik sepeda motor dan guru budidaya perikanan air tawar.(rif)

 

Final Rincian Formasi CPNS Benteng
No Formasi Jumlah Gol. Ruang
1 Guru Kelas (SD) 10 III/a
2 Guru BP/BK 2 III/a
3 Guru PPKN 3 III/a
4 Guru Agama 5 III/a
5 Guru B Indonesia 5 III/a
6 Guru Penjaskes 2 III/a
7 Guru B Inggris 3 III/a
8 Guru IPA Biologi 5 III/a
9 Guru IPS Sejarah 2 III/a
10 Guru T Komputer Jaringan 2 III/a
11 Guru T Kendaraan Ringan 1 III/a
12 Guru T Gambar Bangunan 1 III/a
13 Guru T Sepada Motor 1 III/a
14 Guru Budidaya Perikanan 1 III/a
15 Guru Matematika 1 III/a
16 Guru Akuntansi 2 III/a
17 Guru Kewirausahaan Ekonomi 2 III/a
18 Guru Budidaya Tanaman 1 III/a
19 Guru Seni 1 III/a

Subscribe to Comments RSS Feed in this post

6 Responses

  1. Jadwal pendaftaran dan syaratnya blm
    y?

  2. tolong umumkan alamat web pndaftarn,,,,????

  3. idak skalian tarif sogokannyo koh? hahaha..

  4. tlg sarat2nya dong

  5. itu guru agama, agama apa pak? islam, kristen atau khatolik?

  6. beritanya gak jelas….giman hasilnya mau jelas….

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*
*