Jumat, BKD Provinsi Jemput Rincian Formasi

cpnsBENGKULU - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Tarmizi, B.Sc, S.Sos mengatakan pihaknya baru akan menjemput susunan formasi CPNS yang disetujui oleh Kementerian Aparatur Pendayagunaan Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Jumat (16/8) di Jakarta. Selain formasi yang disetujui itu, KemenPAN-RB juga akan menyampaikan jadwal tahapan seleksi CPNS. “Ya tanggal 16 nanti, akan disampaikan formasi rinci dan jadwal oleh KemenPAN-RB. Kita tunggu saja,” terang Tarmizi.

Sementara itu, berkembang informasi KemenPAN-RB akan menambah kuota 30.000 CPNS se Indonesia. Terkait hal itu, Tarmizi belum mau berkomentar banyak. Kalaupun ada, menurutnya lebih tepat kabupaten yang belum diberi kuota dapat pula menyelenggarakan CPNS.

“Saya belum tahu kabar itu. Dapatnya dari mana ? Kalau bukan dari situs resmi KemenPAN, harus dipertanyakan kebenarannya. Kalau iya, sebaiknya diberikan kepada kabupaten yang belum agar merata,” tandas Tarmizi.

Seperti diketahui sebelumnya terdapat 7 tenaga kesehatan dan 9 tenaga teknis dari 144 kuota formasi yang diusulkan ke KemenPAN-RB. Tujuh tenaga kesehatan yang akan direkrut yakni dokter spesialis, dokter spesialis gigi, perawat, perawat jiwa, apoteker, asisten apoteker  dan teknik elektromedis. Sedangkan 9 tenaga teknis yakni analisis potensi pariwisata, penyuluh kehutanan, pengendali ekosistem hutan, penatalaksana konservasi kawasan lindung terumbu karang, surveior geologi pertambangan, pengamat gunung api,  penyelidik bumi, pengawas lingkungan hidup  dan perekayasa alat tepat guna. (ble) 

Tinggalkan Balasan

%d bloggers like this: