Kakanwil: Tes CPNS Kemenkumham Mungkin Usai Lebaran

CPNS 2013BENGKULU - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Bengkulu, F. Haru Tamtomo melalui Kabag Humas, Abdul Hamid, SH, MH memberi klarifikasi mengenai informasi pendaftaran tes CPNS Kemenkumham yang beredar di internet dan media.

Menurut Abdul Hamid, hingga saat ini pendaftaran tes CPNS Kemenkumham belum dimulai. Karena itu, dia mengklarifikasi bahwa informasi pendaftaran tes CPNS secara online mulai 23 – 27 Juli 2013 bukan rilis resmi dari Kemenkumham. Sebab, belum ada petunjuk resmi dari pusat.

 Abdul Hamid mengaku, Kemenkumham memang juga akan melakukan penerimaan CPNS tahun ini, sama seperti instansi-instansi vertikal lainnya. Hanya saja, dia memastikan jadwal pendaftaran belum dimulai 23 Juli. Dia memperkirakan, paling cepat pendaftaran setelah lebaran Idul Fitri 1434 H.

“Bukan tidak ada penerimaan tahun ini, akan tetapi kita belum tahu kapan waktunya saja. Sebab kita saja belum mendapatkan surat resmi dari Kemenkum HAM pusat. Sebab biasanya kalau ada penerimaan sejak jauh hari kita sudah mendapat surat resmi,” kata Abdul Hamid saat ditemui di ruang kerjanya kemarin (22/7).

Dikatakan Abdul, pihaknya tidak mengetahui persis jika ada informasi tentang lowongan CPNS Kemenkum HAM di internet.  “Kita sudah cek memang belum ada, dan kita juga sudah konfirmasi kepusat belum ada. Dan bisa saja alat kini kan sudah canggih, ada yang sengaja buat tentang lowongan itu di internet. Kalau situs resmi Kemenkum HAM itu tidak ada sama sekali. Karena biasanya kalaupun ada, kita sudah diberitahu duluan sejak awal secara resmi untuk diumumkan,” ujarnya.

Ditambahkan Abdul, untuk kuota formasi yang dibutuhkan saat ini adalah formasi sipir (penjaga lapas) menjadi prioritas seluruh Indonesia, termasuk wilayah Provinsi Bengkulu. Mengingat saat ini tidak sebanding antara penjaga dengan penghuni lapas.

“Saya rasa mungkin sekitar sudah lebaran nanti, baru ada buka pendaftaran resmi. Sebab meskipun vertikal, pelaksanaan tesnya juga kan seperti sebelumnya dilaksanakan didaerah masing-masing dikantor wilayah Kemenkum HAM,” ungkapnya.

Dari pantauan RB, sejumlah para pencari kerja kemarin (22/7) siang mulai mendatangi kantor wilayah Kemenkum HAM Provinsi Bengkulu untuk menanyakan kebanaran terkait informasi yang sudah beredar bahwanya kantor kementerian HAM mulai lowongan kesempatan penerimaan CPNS.

“Kedatangan saya ke sini, cuma mau nanya benar tidak ada lowongan pendaftaran besok (hari ini). Sebab informasi yang beredar dan informasi di internet pendaftaran sudah dibuka. Namun kata orang disini (Kemenkum HAM) belum ada buka pendaftaran,” kata Edwin warga Kelurahan Kampung Bali yang datang bersama rekannya.

Berdasarkan situs internet http://www.faceklik.com/2012/07/lowongan-cpns.html terdapat ada 3 instansi yang membuka lowongan kerja. CPNS 2013 di sektor BUMN, Kemenkumham, Kemlu dan Kemendikbud. Untuk lowongan CPNS Kemenkumham 2013 disebutkan mulai pendaftaran 23 Juli 2013 sampai dengan 27 Juli 2013. (new)

Subscribe to Comments RSS Feed in this post

5 Responses

  1. Tolong yahh informasinya law udah di buka penddaftaran CPNS Kemenkumham..
    makasih sbelumnya..-

  2. gak jelas kapan pendaftarannya dimulai .

  3. tolong ya, lw dibuka pendftran cpns kemenkumham yg tolong dkbri.. mkch sebelumnya.

  4. kalau sudah jelas info pndaftaran cpnsnya, tolong kabari yaaa. terima kasih

  5. wah ternyata hoax, bagus lah saya blum ngurus berkas2 pula :D

Tinggalkan Balasan

%d bloggers like this: