Kecewa, Bupati Mutasi Pejabat

12-Seluma.okSELUMA KOTA – Tampaknya kekecewaan Bupati Seluma, H Bundra Jaya, SH, MH dengan sejumlah pejabat bawahannya, benar-benar memuncak. Indikasi ini terlihat setelah sempat “memarahi” langsung seluruh pimpinan SKPD Senin (6/5) lalu, Bupati Seluma dalam waktu dekat memastikan akan menggelar mutasi pejabat berkinerja buruk. Hal ini ditegaskanya  dalam konferensi pers di ruang kerjanya kemarin (7/5).

 Mutasi digelar lantaran sejumlah pejabat kinerjanya dinilai terbilang masih rendah. Dibuktikan lambannya diumumkannya Rencana Umum Pengadaan (RUP) di masing-masing SKPD. Bahkan terkesan sejumlah pejabat tidak loyal dan lamban merespon instruksi bupatiuntuk melakukan kegiatan percepatan pembangunan Kabupaten Seluma. Kinerja kurang maksimal, tidak loyal dan lamban dalam merespon, akan membawa dampak yang tidak bagus untuk Pemda dan pembangunan Kabupaten Seluma.

 “Asisten III sudah menindaklanjuti perintah saya kemarin. Yakni mengevaluasi 18 SKPD yang belum menyampaikan RUP nya ke LPSE. Apa hasil dari evaluasi itu nantinya akan berujung pada mutasi dalam waktu dekat,” ujar Bundra Jaya.

 Bundra pun mengaku kecewa dengan sejumlah SKPD yang ada di lingkungan Pemda Kabupaten Seluma. Sebab belum kunjung menunjukkan pencapaian kinerja, sebagaimana yang diharapkan. Menurutnya, hingga kemarin belum ada perubahan dan kemajuan yang berarti terkait berbagai pembangunan di Kabupaten Seluma. Padahal saat ini sudah masuk bulan kelima  tahun 2013.

 “Harusnya sejumlah SKPD telah menjalankan programnya dan melaporkan kepada bupati. Tapi malah sampai sekarang hal itu belum dilakukan. Makanya kalau kondisi seperti ini tetap dipertahankan, akan jadi apa Kabupaten Seluma ini nanti. Makanya kita lakukan evaluasi. Yang dinilai tidak mampu, tentu akan kita mutai demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Seluma ini,” sebutnya.

 Dalam kesempatan itu, Bundra juga mengungkapkan, agar Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Seluma melakukan evaluasi dalam penempatan PNS. Untuk dapat diupayakan penempatan PNS seusai dengan keahlian, kemampuan dan ketepatan penempatannya di SKPD. Agar nantinya, PNS tersebut bisa benar-benar maksimal dalam bekerja.

 “Bila perlu, koordinasi dulu dengan SKPD terkait untuk kebutuhan SDM yang diperlukan. Juga kedepan harus gencar pelatihan pengelolaan administrasi dan manajemen bendehara pengeluaran. Agar semuanya bisa maksimal, demi terwujudnya pembangunan di Kabupaten Seluma ini,” pungkasnya. (hue)

Tinggalkan Balasan

%d bloggers like this: