Kepahiang Usulkan Rekrut 1.200 CPNS

CPNSKEPAHIANG  -  Warga Kepahiang yang berminat menjadi PNS, bisa bersiap-siap. Sebab, jika usulan dari Pemda Kepahiang disetujui oleh KemenPAN dan RB serta BKN, maka peluang untuk menjadi PNS terbuka lebar. Sebab, usulan formasi CPNS jalur umum yang diusulkan Pemda Kepahiang mencapai 1.200 formasi.

Pemda Kepahiang sendiri optimis akan melaksanakan penyaringan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013.  CPNS yang direkrut untuk mengisi kekurangan formasi PNS di jajaran Pemda Kepahiang.

“Usulannya sudah disampaikan ke BKN. Jumlah formasi yang  diusulkan sebanyak 1.200 orang. Berapa banyak yang disetujui MenPAN dan RB, dan BKN, kami belum tahu. Sebab, kami masih menunggu persetujuannya.  Tapi, kami optimis tahun ini kita akan menerima CPNS formasi umum. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kabar dari BKN bisa turun,” kata  Sekda Kepahiang Drs. H. Hazairin A Kadir, MM.

Pengusulan formasi CPNS sudah dilakukan sesuai mekanisme yang ditetapkan BKN dan MenPAN dan RB. Misalnya dari hasil analisis formasi PNS. Sehingga dari hasil analis itu dapat diketahui berapa kekurangan  PNS yang dibutuhkan. “Jadi  usulan itu tidak dibuat dengan serta merta.  Tapi, dilakukan sesuai proses dan tahapannya,” tutur Hazairin.

Hanya saja, lanjut Hazairin, dari formasi umum yang diusulkan lebih banyak CPNS tenaga fungsional. Seperti guru dan tenaga kesehatan. Karena formasi CPNS ini masih banyak kurang.

“Saat ini terkait usulan itu kita masih menunggu instruksi dari BKN, setidaknya untuk mengetahui berapa banyak usulan kita itu yang akan diterima. Mudah-mudahan dalam waktu dekat berapa banyak yang diterima bisa kita ketahui,” harap Hazairin.(rhy)

Tinggalkan Balasan

%d bloggers like this: