Lelang Asuransi Dewan Disorot

asuransiKEPAHIANG - Panitia lelang pengadaan asuransi bagi 25 anggota DPRD Kepahiang disorot anggota dewan. Kinerja panitia lelang dinilai tidak transparan. Sebab, hingga minggu IV Juni 2013, pengadaan asuransi itu masih belum jelas.

“Sampai saat ini, kami tidak tahu perusahaan mana yang dijadikan rekanan asuransi 25 anggota DPRD. Informasinya total dana asuransi itu Rp 402 juta. Sebab, panitia lelangnya tidak pernah memberitahu kami. Sementara saat ini sudah pertengahan tahun. Sedangkan kontrak asuransi itu untuk 1 tahun anggaran,” ujar Anggota DPRD Kepahiang Edwar Samsi, SIP,MM, Rabu (26/6).

Ketika dikonfirmasikan, Sekretaris DPRD Kepahiang Andre Valentina, SE, M.Si menjelaskan proses lelang asuransi 25 anggota dewan masih terus berjalan.

“Lelang asuransi ini kita lakukan dua kali. Karena,  pelelangan pertama tidak memenuhi persyaratan, karena lelang hanya diikuti 2 perusahaan asuransi.  yakni PT Asuransi Kresna dan Boswa Periskop. Padahal, lelang itu minimal diikuti 3 peserta,” kata Andre didampingi Kabag Fasilitasi Peningkatan Kapasitas Dewan Drs. M Syafe’i.

Untuk itu, tambah Syafe’i, panitia melakukan lelangan kedua. Jedah waktu antara pelelangan I dan II  digunakan untuk menunggu tambahan rekanan. “Jika hanya 1 perusahaan yang ikut, maka dapat dilakukan penunjukan langsung. Karena ada 2 perusahaan terpaksa kita lelang,” ujar Syafe’i. (rhy)

 

 

Tinggalkan Balasan

%d bloggers like this: