Lima Pelajar Agen Pemilu Siap Galang Pemilih Pemula

ima pelajar SMA Kepahiang yang menjadi agen Pemilu 2014.rahman jasin

ima pelajar SMA Kepahiang yang menjadi agen Pemilu 2014.rahman jasin

KEPAHIANG - Lima pelajar yang direkrut menjadi agen Pemilu 2014 di Kepahiang siap menggalang pemilih pemula untuk menyukseskan Pemilu 2014. Lima pelaja itu adalah Annisa Deni Marinda (SMAN1 Kepahiang), Miftahul Jannah (SMAN1 Kabawetan), Maradona (SMAN1 Muara Kemumu), Pitri Lestari (SMAN1 Tebat Karai), dan Serly Wulandari dari SMAN1 Bermani Ilir.
“Kami sadar, jumlah pemilih Pemula di Kepahiang ini cukup banyak. Makanya, kami berupaya seluruh pemilih pemula yang berusia 17 tahun dapat menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2014,” ujar Annisa Deni Marinda yang dibenarkan keempat rekannya.
Upaya penggalangan pemilih pemula itu tidak hanya dilakukan disetiap acara yang digelar sekolah. Tapi, pemilih pemula di luar sekolah atau di lingkungan tempat tinggal juga diajak untuk menggunakan hak pilihnya di TPS Pemilu 2014. “Jika para pemilih pemula ini menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2014, maka angka Golput di Kepahiang akan turun dan tingkat partisipasi masyarakat akan meningkat,” ujar Annisa.
Pemilih pemula di SMA, SMK dan MAN yang sudah berusia 17 tahun rata-rata duduk di kelas XI dan kelas XII. “Jika saat ini mereka sudah sudah berusia 17 tahun, maka pada saat Pemilu 2014 sebagiannya akan berusia 18 tahun. Jadi, mulai saat ini mereka sudah harus memahami bagaimana menjadi pemilih yang baik. Khususnya dalam memilih figur caleg yang baik,” kata Annisa. (rhy)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*
*