Lomba Menulis Surat untuk Dahlan Iskan, Jadi Ajang Curhat

10 all sport   FC 15 JULI 13-OKExxBENGKULU - Lomba Menulis Surat untuk Dahlan Iskan gelaran Harian Rakyat Bengkulu (RB) mendapat respon positif dari masyarakat. Beberapa surat sudah dikirimkan peserta. Menariknya lomba ini malah menjadi ajang curhat masyarakat pada menteri BUMN tersebut.

 Seperti surat yang dikirimkan Ratih Meilandari Alfath. Warga Jalan Kalimantan Gang Merpati 8 RT 6 RW 3 N0 35 Rawa Makmur tersebut menuliskan kegundahannya terkait biaya pendidikan yang mahal. Keinginannya masuk program studi kedokteran ternyata tak didukung kemampuan perekonomian orangtuanya yang memadai.

“Aku adalah Ratih Meilandari Alfath anak sulung dari tiga bersaudara dari keluarga yang sederhana. Aku adalah anak yang agak pendiam. Di sekolahku aku termasuk murid yang berprestasi. Aku ingin menjadi dokter. Mungkinkah?” tulis Ratih dalam suratnya.

Surat yang ditulis Herizon pun berisi curhat. Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bengkulu tersebut menulis keresahannya terhadap pengangguran yang semakin meningkat. “Saya sangat sedih melihat banyak diantara kakak-kakak kita yang masih belum memiliki kesempatan untuk bekerja. Hal ini disebabkan kurangnya lapangan pekerjaan di Indonesia, khususnya di Provinsi Bengkulu,” tulis Herizon.

Saat ini panitia masih menerima kiriman surat yang ditujukan untuk Dahlan Iskan. Lomba ini diperuntukkan bagi pelajar dan mahasiswa se Provinsi Bengkulu. “Lomba ini dibagi dalam 3 kategori yakni tingkat pendidikan dasar, tingkat pendidikan menengah dan tingkat pendidikan tinggi,” ujar Pemred Harian Rakyat Bengkulu Zacky Antony, SH, MH.

 Tingkat pendidikan dasar, pesertanya adalah murid SD/MI se Provinsi Bengkulu. Tingkat pendidikan menengah, pesertanya murid SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se Provinsi Bengkulu. “Tingkat pendidikan tinggi, pesertanya mahasiswa perguruan tinggi negeri dan swasta se Provinsi Bengkulu,” terangnya.

Dalam penulisan surat, jelas Zacky, naskah harus ditulis tangan dan bisa dibaca. Isi surat dapat berupa kritikan, curhat, masukan dan ide untuk pembangunan Demi Indonesia, namun tidak boleh bermuatan SARA. “Setiap naskah yang dikirim harus dilampirkan formulir pendaftaran yang ada di Harian Rakyat Bengkulu,” katanya.

Formulir bisa didapatkan di koran RB yang diterbitkan setiap hari. Pengiriman naskah dimulai 15 Juli sampai 28 Agustus 2013. Naskah dikirim ke Graha Pena Rakyat Bengkulu Jl. P. Natadirja KM 7 No. 69 Kota Bengkulu. Penilaian oleh tim juri dilakukan 29-30 Agustus 2013. “Pengumuman pemenang dan pembagian hadiah akan dilakukan pada puncak HUT Rakyat Bengkulu ke-13 pada 1 September 2013 di Sport Centre Pantai Panjang,” jelasnya.

Pemenang lomba ini berhak mendapatkan hadiah, untuk tingkat pendidikan dasar terbaik 1 notebook, trophy plus uang pembinaan Rp 2 juta dan piagam penghargaan. Terbaik 2 tablet, tropy plus uang pembinaan Rp 1,5 juta dan piagam penghargaan. Terbaik 3 tablet, tropy plus uang pembinaan Rp 1 juta dan piagam penghargaan.

Tingkat pendidikan menengah, terbaik 1 notebook, tropy plus netbook dan piagam penghargaan. Terbaik 2 tablet, tropy plus netbook dan piagam penghargaan. Terbaik 3 tablet, tropy plus netbook dan piagam penghargaan. Tingkat pendidikan tinggi, terbaik 1 notebook plus netbook dan piagam penghargaan. Terbaik 2, tablet, tropy plus netbook dan piagam penghargaan. Terbaik 3, tablet, tropy plus netbook dan piagam penghargaan.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi panitia Lomba Menulis Surat untuk Dahlan Iskan di Graha Pena RB atau kontak person 082180998916/pin BB 2928F3CB, 085383751313/pin BB 28C6D8E8. “Tunggu apa lagi, daftarkan dirimu segera,” tutup Zacky. (rei)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*
*