Mantan Kadis PU Bengkulu Menang Pilwakot Palembang

SarimudaPALEMBANG – Setelah sempat kalah dalam Pilwakot Palembang lima tahun lalu, akhirnya mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Bengkulu, Ir. Sarimuda, MT memenangi Pilwakot Palembang. Pasangan Sarimuda – Nelly resmi ditetapkan sebagai pemenang Pilwakot Palembang dalam rapat pleno KPU Kota Palembang, Minggu (14/4) kemarin.

          Menariknya, kemenangan Sarimuda – Nelly ini hanya berselisih 8 suara dari pasangan Romi-Harnojoyo. Berdasarkan rapat pleno KPU Kota Palembang, dari 800 ribu warga Kota Palembang yang menggunakan hak pilih, pasangan Sarimuda – Nelly meraih 316.923 suara, sedangkan pasangan Romi-Harnojoyo meraup 316.915. Di tempat ketiga, pasangan Mularis-Husin meraih 97.810 suara.

          “Keputusan KPUD Palembang tentang rekapitulasi akhir menetapkan pasangan Sarimuda-Nelly sebagai pasangan terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Palembang periode 2013-2018,” ujar anggota KPU Kota Palembang, Eftiyani kepada wartawan di kantor KPUD Palembang, Minggu (14/4).

          Dengan telah ditetapkannya hasil Pilwakot oleh KPU Kota Palembang kemarin, maka pasangan Romi-Harnojoyo memiliki kesempatan waktu 3 hari untuk mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

          “Tiga hari waktunya, jika ada gugatan akan diputuskan di MK (Mahkamah Konstitusi. Pastinya pelantikan pasangan terpilih sesuai jadwal yakni pada 21 Juli 2013,” ujar Eftiyani. (jp)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: