Menteri BUMN Dijadwalkan Ikut Terbang Perdana Garuda

garuda indonesiaBENGKULU - Langit Bengkulu bakal semakin ramai oleh lalu lintas pesawat. Setelah Citylink, kini giliran Garuda Airlines memastikan mulai terbang perdana Jakarta – Bengkulu (PP) mulai 15 Mei 2013 mendatang. Kepastian diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi (Dishubkominfo) Drs. Eko Agus Rianto melalui Kepala Bidang Perhubungan Udara Syafril di kantor Dishub Kominfo kemarin pagi (29/4).

 Garuda kata Syafril sedianya akan mengoperasikan 1 Pesawat Boeing 737-500 yang memiliki kapasitas tempat duduk 96 orang. Pesawat itu memiliki 12 buah kursi kelas VIP dan sisanya kelas biasa. Rencananya Garuda tujuan Bengkulu akan Take Off dari Bandara Internasional Soekarno Hatta Pukul 13.55 WIB dan tiba di Bandara Fatmawati sekitar pukul 14.55 WIB. “Rencananya juga Bapak Gubernur Haji Junaidi dan Pak Menteri BUMN Dahlan Iskan  akan turut serta di penerbangan perdana itu, termasuk para FKPD yang ada di Bengkulu,“ ujarnya.

 “Nanti pesawat itu akan kembali melakukan penerbangan lanjutan tujuan Jakarta pada Pukul 16. 00 sore,“ pungkasnya.

Jadwal terbang yang dari Jakarta Pukul 13.55 Wib dan dari Bengkulu pukul 16. 00 WIB itu yang akan menjadi jadwal tetap dari Garuda Indonesia di setiap harinya dalam melayani rute Jakarta-Bengkulu (PP).

Garuda Indonesia juga akan berencana menambah frekuensi penerbangan jika memang kondisi semakin kondusif, termasuk arus lalu lintas penerbangan dari Soekarno-Hatta Ke Bengkulu semakin baik.

Agent tiket, kata Syafril sudah tidak ada persoalan, termasuk persiapan terminal Bandara Fatwati baik diterminal kedatangan maupun diterminal keberangkatan.

Bahkan jelas Syafril kesiapan landasan pacu yang dimiliki Bandara Fatmawati dinilai sudah tidak ada masalah, terlebih Bandara itu sudah melakukan perbaikan untuk  sisi ketebalan termasuk panjang dan lebar landasan yang sudah siap. “Panjang Landasan kita sekarang sudah 2250 meter dengan lebar 45 meter, dengan kondisi ini sudah ada tidak masalah lagi termasuk untuk  mengakomidir pesawat-pesawat yang berbadan besar, “bebernya.

Ke depan kata Syafril pembangunan kualitas Bandara akan terus dilakukan terutama dari panjang landasan yang rencananya akan dibuat hingga sepanjang 3 ribu meter.

Masuknya Garuda Indonesia ini kata Syafril, menjadi ikon baik baik dunia investasi dan bisnis di Bengkulu, terlebih Garuda menjadi Ikon penerbangan di Tanah Air termasuk di dunia internasional. “Tentu ini dapat dijadikan tolak ukur jika dunia ivenstasi dan Bisnis di Bengkulu semakin berkembang, “kata dia.

Dengan masuknya Garuda Indonesia ke Bengkulu, semakin menambah frekuensi penerbangan ke Bengkulu menjadi 7 kali dalam satu hari.

Seperti diketahui Maskapai Lion Air memiliki 3 kali penerbangan Bengkulu-Jakarta (PP), Sriwijaya Air 2 kali penerbangan dalam satu hari Jakarta-Bengkulu (PP) dan Maskapai Citilink 1 yang baru saja secara resmi mengoperasi penerbangan ke Bengkulu pada 3 April lalu. “Dengan tujuh kali penerbangan dalam satu hari di Bengkulu, ini dapat disebut suatu kondisi penerbangan yang seimbang (Flight keseimbangan) untuk  Bengkulu sekarang ini, “ungkap Syafril.

Harga Tiket Rp 510 Ribu

Sementara itu Marketing And Sales Manager Garuda Indonesia Cabang Bandar Lampung Basuki Sutiono membenarkan jika Garuda akan melakukan terbang perdana ke Bengkulu pada 15 Mei dua pekan ke depan. Rencananya kata Basuki Gubernur Junaidi dan Para Forum Komunikasi Daerah di Bengkulu akan ikut menemani di dalam penerbangan perdana itu. Basuki membenarkan seiring dengan semakin baiknya kondisi perekonomian di Bengkulu termasuk potensi perkebunan dan potensi lain yang terus tumbuh dan berkembang menjadi pertimbangan untuk  Garuda akan menambah frekuensi penerbangannya.

Harga tiket kata Basuki sedianya akan dibanderol harga Rp 510 ribuan sudah termasuk pajak (Ppn). “Bahkan nanti untuk  tarif promosi ini akan dibuka sampai satu minggu kemudian pasca penerbangan perdana,” pungkasnya dihubungi via handphone tadi malam. (iks) 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*
*