Minggu Ini, Kelulusan Honorer KII Diumumkan

honorerARGA MAKMUR – Ini info penting bagi 200 lebih honorer kategori II (KII) Pemda Bengkulu Utara (BU). Paling lambat minggu depan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) BU akan mengumumkan honorer KII yang dinyatakan lulus verifikasi berkas atau administrasi akan diumumkan.

Diungkapkan Kepala BKPPD BU Dullah, SE hasil koordinasi terakhir dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) regional Palembang, minggu ini verfikasi yang dilakukan atas berkas honorer KII tuntas. Sehingga minggu depan BKPPD BU bisa menjemput hasil verifikasi dan melakukan pengumuman. “Kita upayakan minggu depan sudah diumumkan. Tergantung pemberitahuan dari BKN,” terang Dullah.

Setelah berkas yang lengkap diumumkan, sesuai aturan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB), BKPPD akan memberikan masa sanggah. Dalam masa ini honorer yang merasa berkasnya lengkap namun dinyatakan tidak lolos bisa memberikan klarifikasi pada BKPPD.

“Kita akan sampaikan pada BKN dan Kemen PAN-RB jika ada sanggahan. Tapi tetap dilakukan verfiksi dulu. Apakah berkasnya lengkap,” tambah Dullah.

April, Honorer KI Dilantik

Sementara itu, 28 honorer KI yang sudah dinyatakan lulus dan akan diangkat jadi CPNS awal April mendatang akan dilantik. Hal ini menyusul tuntasnya penyertaan Nomor Induk Pegawai (NIP) yang dilakukan BKN. “Kita menjemput SK tersebut awal April, pertengahan sudah akan kita lantik. Yang jelas waktunya tidak akan terlalu lama lagi,” tutur Dullah.

Namun ia mengimbau, honorer KI maupun KII tidak mudah percaya tindakan orang-orang tidak bertanggungjawab yang kerap menipu. Ia minta honorer tidak percaya jika ada oknum yang menghubungi dan pengaku pejabat BKPPD lalu minta sejumlah uang terkait pengangkatan tersebut.

“Modus menjual nama pejabat BKPPD sudah sering. Kami imbau jangan ada yang percaya, apalagi pelaku minta uang. Jika belum yakin, silakan konfirmasi dengan BKPPD,” demikian Dullah.(qia)

Tinggalkan Balasan

%d bloggers like this: