Naik Tanjakan, Mobil Muatan Susu Terbalik

Truk bermuatan susu terbalik di jalan lintas barat, kemarin (28/2). ALBERTUS/RB

Truk bermuatan susu terbalik di jalan lintas barat, kemarin (28/2). ALBERTUS/RB

NASAL – Kecelakaan tunggal yang terjadi di jalan lintas barat di Kabupaten Kaur kembali terjadi. Kali ini dialami mobil truk bermuatan susu 2,5 ton. Truk dengan Nopol B 9960 MY itu terbalik di jalan tanjakan Desa Tebing Rambutan– Kecamatan Nasal.

Peristiwa itu terjadi Kamis pagi kemarin (28/2) sekitar pukul 06.00 WIB. Dalam kecelakaan itu ada korban jiwa. Tapi mobil truk tersebut mengalami kerusakan di beberapa bagian.

Data terhimpun truk tersebut dikemudikan Sutanto (31) warga Desa Candi Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan. Mobil melaju dari arah Lampung menuju Kota Bengkulu dengan membawa susu bubuk. Saat di dalam perjalanan, sang sopir diduga ngantuk. Maka sang sopir minta Tarno (25) kernetnya mengemudikan truk tersebut.

Tapi nasib apes yang didapat. Karena kurang pengalaman, saat mobil sedang jalan  menanjak, Tarno yang melaju dengan gigi dua ketika di tengah tebing, ingin ganti posisi gigi satu tiba-tiba mesin mobil mati mendadak. Seketika mobil yang bawa beban berat itu mundur ke belakang. Karena tak mampu mengendalikan laju stirnya mobil pun terbalik ke sebelah kiri jalan.

Kapolres Kaur AKBP Andi Kirnanda, SH, MH melalui Kapolsek Nasal AKP Iskandar, SH membenarkan pihaknya telah menerima laporan adanya kecelakaan tunggal tersebut. Menurut Iskandar, muatan mobil tersebut sudah dipindah ke mobil lain. Sementara mobil tersebut dalam proses evakuasi.

‘’Saya sudah berkali-kali mengingatkan agar kendaraan yang melintas di jalan lintas Kaur lebih berhati-hati. Jangankan kernet, sopir mobil saja banyak yang truknya terjungkal. Saya berharap kejadian ini jangan terulang lagi,” demikian Iskandar.(cik)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: