Offroader Bule Juga Ikut RWBO 2013

Tampak offroader sedang menguasai kendaraannya di track yang menantang dalam sesi latihan baru-baru ini. DOK/RB

Tampak offroader sedang menguasai kendaraannya di track yang menantang dalam sesi latihan baru-baru ini. DOK/RB

BENGKULU – Event akbar offroad tingkat nasional segera dibentang di Bengkulu pada 27-30 Juni 2013. Event bertajuk Rafflesia Wisata Bhayangkara Offroad (RWBO) 2013 ini, akan dipentas di Sirkuit Bukit Kandis, Desa Durian Demang, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

Perhelatan olahraga adu nyali ini, tak hanya diikuti para jawara offroad tingkat  nasional. Tapi juga akan hadir offroader ‘’bule’’ Vincent, warga negara Inggris.

RWBO 2013 ini dipastikan berlangsung seru. Karena yang ambil bagian, tidak hanya offroader nasional. Tapi juga dua kepala daerah, dipastikan tampil. Yakni Bupati Benteng Ferry Ramli dan Bupati Lahat Azwari.

Ketua Pengurus Daerah Indonesian Offroad Federation (Pengda-IOF) Bengkulu Kombes Pol Drs. Burdin Hambali, mengatakan RWBO 2013 yang memperebutkan satu unit mobil ini, juga diikuti offroader wanita, Mariaci.

‘’Sampai hari ini (kemarin-red.) yang dipastikan hadir selain Vincent, juga para jawara offroad nasional. Seperti Joko Penyet (Yogyakarta), Fiddoh (DKI Jakarta), Dedy Utama (Sumatera Barat) serta para offroader dari berbagai daerah di penjuru  Indonesia,’’ jelas Karo Ops Polda Bengkulu ini.

Masih menurut Burdin, Bengkulu sebagai tuan rumah penyelenggara telah menyiapkan segala sesuatunya yang dianggap penting pada event nasional ini. Seperti masalah  track, telah disiapkan sebanyak 10 track yang sirkuit di Bukit Kandis yang telah disiapkan dengan menggunakan alat berat.

‘’Memang sampai hari ini (kemarin-red.) para peserta yang akan ikut ambil bagian  belum terdata seluruh. Tapi sudah banyak yang telah memberikan konfirmasi kepada panitia pelaksana untuk ikut berlomba di pentas RWBO 2013 ini. Sejauh ini, sudah lebih dari 50 peserta yang menyatakan tampil di Bengkulu,’’ ujar Burdin.

Lebih lanjut dijelaskan Burdin, pelaksanaan offroad tingkat nasional ini, selain sebagai pentas untuk membuktikan kemampuan para offroader, sekaligus mengenalkan pariwisata Bengkulu pada masyarakat luar Bengkulu. “Dalam kegiatan ini bertujuan supaya misi mengenalkan pariwisata Bengkulu ke masyarakat luar, bisa terwujud,’’ papar Burdin.

Dalam kejuaraan nasional di Bengkulu ini, Burdin menargetkan Bengkulu bisa raih juara. Sebab selain dengan memiliki keahlian atau skill yang oke, juga kendaraan yang dimiliki sudah bagus. “Mudah-mudahan offroader Bengkulu dapat juara, karena seperti diketahui kawan-kawan dari Bengkulu yang sering tampil di ajang nasional sudah ada yang mengenyam menjadi juara,’’ demikian Burdin.(zie)

Tinggalkan Balasan

%d bloggers like this: