Peserta Lomba Senam DI Style Makin Meriah

DSC_0457xxxBENGKULU – Lomba Senam DI Style babak penyisihan tingkat Kota Bengkulu semakin menarik. Memasuki pekan kedua, Minggu (26/5), giliran dua tim unjuk kebolehan masing-masing Tim RT 15 Kelurahan Kandang Mas, Kecamatan Kampung Melayu dan Tim C Kelurahan Pagar Dewa. Senam dimulai pukul 08.00 WIB bertempat di halaman Ketua RT 15 Kelurahan Kandang Mas.

Pantauan RB, kedua tim yang tampil kemarin mengenakan pakaian seragam masing-masing dua warna. Mereka tampak bersemangat mengikuti lomba yang diberikan waktu selama tujuh menit untuk setiap tim. Hasilnya? Tim RT 15 Kelurahan Kandang Mas meraih total nilai 155 poin. Nilai itu diambil dari enam kriteria masing-masing kategori keserasian gerak dan lagu dalam kekompakan meraih nilai 22 poin, serta keserasian dengan musik 15 poin. Lalu kategori kreatif untuk penilaian tingkat kesulitan mendapatkan 35 poin, dan keunikan 35 poin. Nah untuk kategori penampilan berupa kostum meraih 28 poin dan stamina meraih 20 poin.

Sedangkan Tim C Kelurahan Pagar Dewa yang mengenakan serajam warna kuning les kuning itu meraih total nilai 223 poin. Rinciannya, kategori keserasian gerak dan lagu khusus kekompakan mendapatkan nilai 34 poin dan keserasian dengan musik 25 poin. Lalu untuk kategori kreatif ditingkat kesulitan mendapatkan 51 poin dan keunikan 53 poin. Sedangkan untuk kategori penilaian penampilan umum berupa pakaian mendapatkan 36 poin dan stamina  24 poin.

Kegiatan lomba senam ini tampak sangat semarak karena juga dimeriahkan penarikan doorprize yang dipersembahkan para sponsor dari Honda Motor, Susu Entrasol, Toko El-Jhon Cabang Pagar Dewa, Sproduk kecantikan La Tulipe. ‘’Kami sangat menyambut baik acara lomba senam ini. Selain untuk kesehatan juga berharap bisa menang. Walaupun latihannya baru seminggu itupun hanya di depan halaman rumah,’’ kata H Suhim selaku Ketua RT 15 Kandang Mas kepada RB kemarin.

Salah seorang Dewan Juri, Evi mengatakan pihaknya memberikan nilai sesuai dengan usaha atau gerak termasuk penampilan para peserta. Dimana pihaknya memberikan nilai sesuai dengan kemampuannya masing-masing. Namun dalam penilaian itu sangat diutamakan kekompakan, keserasian, serta kreatif termasuk pakaiannya. ‘’Untuk semua peserta memang sudah semakin ketat persaingan nilai poinya,’’ ujar Evi.

Nilai setiap tim yang telah tampil akan diumumkan secara terbuka di Harian Rakyat Bengkulu. (che)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*
*