Polres Antisipasi Potensi Konflik Tapal Batas BS-Seluma

selumaSELUMA KOTA – Polemik tapal batas antara Kabupaten Bengkulu Selatan-Seluma, rencan memicu konflik sosial. Mengantisipasinya, pukul 10.00 WIB tadi pagi (23/4), Kapolres Seluma AKBP. Parhorian Lumban Gaol, S. Ik bertempat di Mapolres Seluma, menggelar rapat koordinasi (rakor) penyusunan rencana aksi dan tim terpadu penanganan konflik.

“Kami  tidak ingin nantinya terjadi konflik sosial dari persoalan gugatan tapal batas Seluma dengan Bengkulu Selatan. Sebab dari persoalan ini, berpotensi menimbulkan konflik sosial,” ujar Kapolres Seluma.
Hadir dalam rakor ini Bupati Seluma, H Bundra Jaya, SH, MH, Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Seluma Jonaidi Syahri, S.Sos, MM, Kasi Intel Kejari Tais Sis Sugiat, SH, Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tais H Raden Kuntodewo, SH dan Kodim 0425/Seluma.

Lalu turut hadir sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan pihak terkait lainnya seperti dari Badan Pertahanan Nasional (BPN) Seluma dan seluruh jajaran Kasat dan Kapolsek dilingkungan Polres Seluma.
Dalam pertemuan ini diharapkan terbentuknya tim terpadu, yang bertugas merumuskan langkah-langkah antisipasi konflik sosial termasuk menangani konflik sosial yang terjadi.
“Tim terpadu ini sangat penting. Nanti diharapkan ada persamaan persepsi dalam penanganan konflik sosial dan hasil rakor dan terbentuknya tim terpadu ini akan dilaporkan ke Mabes Polri dan Menkopolhutkam,” tegas Kapolres Seluma. (hue)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*
*