Seluma dan RL Hanya Terima Formasi Guru

CPNSBENGKULU - Pemda Rejang Lebong (RL) dan Pemda Seluma tahun ini hanya menerima CPNS dari formasi guru. Rinciannya, RL menerima kuota 35 orang guru dan Seluma sebanyak 30 formasi guru.

Kepala BKD Seluma, Drs Suparto, M.Si, membenarkan Seluma tahun ini hanya mendapat kuota CPNS sebanyak 30 orang. Kecil kemungkinan untuk dapat tambahan lagi. ‘’Kayaknya susah untuk diajukan lagi (mendapatkan tambahan,red),” ujar Suparto yang mengaku masih berada di Jakarta.

Dari kuota yang tersedia tersebut, semuanya murni penerimaan untuk formasi guru. Yakni guru kelas dan guru produktif. Guru kelas adalah guru sekolah dasar (SD), sedangkan guru produktif yakni guru untuk sekolah menengah kejuruan (SMK)

 “Hanya untuk formasi guru kelas dan guru produktif. Jadi tidak ada penerimaan CPNS untuk formasi staf termasuk tenaga kesehatan,” imbuhnya.

 Untuk pelaksanaan penerimaan, direncanakan antara bulan September dan Oktober 2013. Pelaksanaan tes akan dilakukan secara online menggunakan komputer (sebagaimana yang telah dilasir RB, 18 Juli 2013).

 Pelamar nantinya wajib semuanya berpendidikan minimal S1 dan sesuai dengan jurusan keguruan. “Semuanya S1 minimal pendidikannya. Dan harus seusia dengan formasi yang dibuka yakni guru. Misal untuk guru SD, maka pendidikannya benar-benar guru SD, yang bisa dilihat dari gelarnya biasanya itu S.Pd,SD. Termasuk untuk tingkat SMK. Tapi lebih rincinya lagi akan ada informasi dan petunjuk lebih lanjut,” ujar Suparto. (ble/che/hue)

Subscribe to Comments RSS Feed in this post

2 Responses

  1. pak kalau untuk test CPNS kementerian agama tahun 2013 ada gak?

  2. tes online…maksudnya??

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*
*