Soal Dana Kegiatan PPK, Pejabat BPPKB Diperiksa

korupsiKOTA MANNA – Pengusutan penggunaan dana kegiatan PKK yang disinyalir tak sesuai aturan dan mekanisma, terus digeber Kejaksaan Negeri (Kejari) Manna. Kalau tidak ada kendala teknia, hari ini (9/6) Kejari menjadwalkan pemeriksaan pertama untuk pejabat di Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS).

Kajari Manna, H. Raswali Hermawan, SH, MH melalui Plh. Kasi Pidsus Lucky Zelvano Marigo, SH, mengungkapkan hari ini akan dilakukan pemeriksaan para pejabat BPPKB BS yang mengetahui anggaran dana kegiatan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Bengkulu Selatan (BS) senilai Rp 424 juta tahun 2012.

‘’Dana kegiatan PKK diplot di BPPKB. Makanya kita panggil para pejabat di BPPKB yang mengetahui dana tersebut. Mulai dari Kepala Dinas, Kuasa Pengguna Anggaran, Bendahara dan PPTK akan kita mintai keterangannya,” ungkap Lucky.

Lebih lanjut dikatakan, penyelidikan yang dilakukan Kejari untuk menindaklanjuti adanya laporan yang masuk pada Kejari Manna, masalah dugaan penggunaan dana yang tidak sesaui aturan dan mekanisme. Kini jaksa penyidik sedang gelar penyelidikan pengumpulan data (puldata) dan bahan keterangan (pulbaket) terkait adanya dugaan penyimpangan anggaran PKK di BS.

‘’Kasus ini masih dalam proses puldata dan pulbaket. Jadi masih pada pemeriksaan pihak-pihak yang mengetahui seluk beluk anggaran PKK,” pungkas Lucky.(key)

Tinggalkan Balasan

%d bloggers like this: