Tak Kuat Naik Tanjakan Fuso Menghantam Tebing

POTO A KAURNASAL – Dalam seminggu terakhir sudah tiga mobil Fuso menjadi korban laka lantas di Tebing Ijal Desa Tebing Rambutan Kecamatan Nasal. Kemarin (6/4) sekitar pukul 01.00 WIB, mobil jenis Fuso Hino nopol BE 9061 BR yang bermuatan minuman ringan, terbalik menghantam tebing.

Mobil yang dikemudikan Abdullah warga Jalan Amir Hamzah Kelurahan Gotong Royong, Bandar Lampung itu, sebelum terjadi kecelakaan sedang menajak tebing dengan gigi dua. Saat ingin oper ke gigi satu, mobil tiba-tiba mecet. Seketika mobil mundur, lalu terbalik menghantam tebing.

Kendati tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, tapi mobil fuso yang membawa 16 ton minuman ringan tersebut terjadi kerusakan cukup parah. Dan hingga kemarin siang mobil syarat muatan tersebut masih dalam proses evakuasi yakni dengan cara memindahkan muatan kepada molbi truk lainnya.

Data terhimpun, kecelakaan itu terjadi ketika mobil tersebut dari Lampung menuju Kota Bengkulu. Saat di tempat kejadian jalannya menanjak dan mobil dalam kondisi gigi dua. Saat di tengah rebing sopir berupaya oper gigi satu. Tetapi karena ada kerusakan, akhirnya mobil mundur dan terbalik.

Kapolres Kaur AKBP Andy Kirnanda, SH, MH, melalui Kasat Lantas AKP Iskandar, SH, membenarkan pihaknya meneriam laporan terjadi kecelakan tunggal. Terima laporan, pihaknya langsung turun ke lapangan dan mengatur lalulintas agar proses evakuasi berjalan lancar.

‘’Kita sudah menghubungi Polsek Nasal. Ternyata ketika kecelakaan terjadi mereka sudah ada di TKP. Dalam kecelakaan tunggal itu tidak ada korban jiwa. Hanya saja mobilnya mengalami kerusakan. Dan dalam proses evakuasi,” kata Isknadar.(cik)

Tinggalkan Balasan

%d bloggers like this: