Tiga TPHD Batal Berangkat Haji

Junaidi Hamsyah 2xxxxx

Junaidi Hamsyah

BENGKULU – Kementerian Agama (Kemenag) resmi mengumumkan nama 168.800 Calon Jemaah Haji (CJH) yang berangkat pada musim haji tahun ini. Di Bengkulu, selain 319 CJH yang keberangkatannya ditunda juga ada 3 orang Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD).

“Jadi total calon jemaah haji Bengkulu yang tidak jadi berangkat ada 322 orang,” kata Kepala Bidang Haji Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu H. Zahdi Taher, M. Hi, kemarin (16/7).

Ketiga TPHD yang batal berangkat yakni Supardi Mursalin, Effendi Joni dan Seregoni. Setelah daftar CJH tuntas, dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi dengan Kanwil Kemenag Sumatera Barat (Sumbar), guna menetapkan jumlah kloter. “Kalau tahun kemarin kita dapat kloter 7 sampai 11. Bergabung dengan kloter Sumbar,” ungkapnya.

Terpisah, Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd mengatakan tidak ikut campur dengan pemangkasan CJH yang dilakukan oleh Kemenag. Dia menyerahkan semuanya. “”Itu kewenangan Kemenag. Kanwil Kemenang Bengkulu tentu sudah dapat  petunjuk khusus. Saya tidak mau terlibat lebih jauh,” kata Junaidi. (ble) 

Tinggalkan Balasan

%d bloggers like this: