Tugas Negara, Polwan Juga Bisa

Miza Yanti Karleni

Miza Yanti Karleni

TEGAS, itulah sosok pribadi Kanit Reskrim Polsek Gading Cempaka Iptu Miza Yanti Karleni. Meskipun seorang wanita, namun sebagai polisi dia selalu siap 24 jam melayani dan mengayomi masyarakat. Tugas itu diemban Miza sejak ia lulus pendidikan Akademi Polisi (Akpol) tahun 2009 lalu.

“Jika kita mau, semuanya bisa dilakukan. Yang penting itu ada keinginan dari dalam diri untuk melaksanakan tugas Negara, yang terkadang cukup berat dilakukan seorang wanita. Polwan juga bisa mengemban tugas Negara,” kata Miza kepada RB saat ditemui di Mess Polwan Padang Harapan, kemarin (10/3) siang.

Gadis yang dilahirkan di Curup Kabupaten Rejang Lebong 2 November 1997 lalu ini, memang bercita-cita menjadi polisi sejak usianya baru 2 tahun. Diakuinya, mulai lebih mencintai sosok polisi saat orangtuanya yang sehari-hari berprofesi sebagai petani kopi, mengantar Miza kecil pergi sekolah pada pagi hari. Saat itu ia mulai terkesan melihat pakaian lengkap polisi yang terlihat gagah.

“Sejak saat itu jika ditanya mengenai cita-cita, saya selalu jawab ingin menjadi polisi,” ungkap anak bungsu dari empat saudara ini.

Diungkapkan polisi dengan dua balok di pundaknya ini, ia selalu bekerja maksimal dan profesional. “Penjahat sekarang semakin pintar. Maka dari itu, menjadi polisi juga harus lebih pintar dari mereka (penjahat, red),” tukas Polwan yang kerap mengungkap banyak kasus jambret, narkoba dan curanmor ini.(zie)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*
*