Home / OLAHRAGA / Piala Suratin Siap Bergulir 7 Oktober

Piala Suratin Siap Bergulir 7 Oktober

BENGKULU – Asosiasi Sepakbola Provinsi (Assprov) Bengkulu siap gelar Suratin Cup 2014 pada 7 Oktober mendatang di Stadion Semarak Sawah Lebar. Event yang dibentang berdasarkan keputusan PSSI Pusat ini adalah wujud pembinaan sepakbola daerah, khususnya untuk pemain muda usia 18 tahun.
“Kami berharap Piala Soeratin menjadi jembatan untuk para pemain muda menuju level yang tinggi lagi. PSSI secara keseluruhan menyadari bahwa pembinaan usia muda sangat penting menuju prestasi sepakbola Bengkulu ke depan,” ujar Wakil Ketua Assprov Bengkulu Syamsurizal Idris kepada RB, kemarin (22/9).
Bang Cun sapaan Syamsurizal Idris, mengatakan sampai saat ini ada 12 tim yang gabung dalam Assprov Bengkulu yang akan berlaga pada Piala Soeratin tingkat Provinsi Bengkulu.
‘’Juara dari event ini akan melanjutkan kompetisi ke tingkat Regional yakni Grup 2 Sumbagsel, dan nantinya dipilih 16 tim yang akan berlaga di tingkat nasional,” ujarnya.
Kehadiran Piala Soeratin 2014, lanjut Bang Cun, akan mengembalikan pembinaan usia muda ke trek yang benar. Seperti diketahui, Piala Soeratin sudah digelar sejak tahun 1965. Tetapi event ini sempat terhenti beberapa tahun vakum dan baru digulirkan lagi tahun 2014 ini.
“Dengan kembalinya Piala Soeratin ini diharapkan bisa hidupkan kembali pembinaan usia muda dan akan menjadi wadah tim-tim yang selama ini melakukan pembinaan di grassroot,” terang Bang Cun.
Dengan Piala Soeratin ini, tambah Bang Cun, diharapkan nanti akan diikuti oleh turnamen-turnamen lain untuk semua level usia. “Dengan turnamen di semua level usia, maka semua pemian muda akan mendapat tempat sehingga pembinaan tidak terputus,” katanya.
Piala Soeratin 2014 Assprov Bengkulu akan disiapkan pada pra meeting tanggal 24 September mendatang. Event ini juga akan diikuti PS Bengkulu U-18.
“Nantinya akan ada tim screening, sehingga kita bisa benar-benar memainkan para pemain usia maksimal 18 tahun. Karena event ini juga sembari mempersiapkan pemain usia dini dan merupakan lanjutan pembinaan pemain muda yang dilakukan SSB yang ada,” tegas Bang Cun.
Selanjutnya Bang Cun menambahkan bagi tim yang tidak melakukan registrasi pada saat pra meeting, dinyatakan tak ikut serta dalam kompetisi. “Yang tidak hadir pada pra meeting dinyatakan tak ikut kompetisi. Memang tak ada sanksi, karena kompetisi ini sepenuhnya untuk kepentingan pembinaan,” demikian Bang Cun.(sly)

Baca Juga ...

Lima Penyelam Wanita Bengkulu Ikut Pecahkan Rekor MURI

BENGKULU – Rasa cinta tanah air bisa diungkapkan dengan berbagai macam cara. Salah satunya seperti ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.