Home / METROPOLIS / Panglima TNI Bakal Datang ke Bengkulu

Panglima TNI Bakal Datang ke Bengkulu

Temui Tomas

dan Prajurit

BENGKULU – Akhir-akhir ini Provinsi Bengkulu menjadi objek kunjungan kerja (Kunker) pejabat negara di Indonesia. Selain sejumlah menteri yang datang dan para wakil rakyat di DPD, dan DPR RI, kali ini rencananya Panglima TNI Jend. Moeldoko akan datang ke Bengkulu. Bahkan jadwalnya direncanakan pada awal April mendatang ini.

Menariknya isu yang beredar selain dalam rangka kunker, Panglima juga ingin ke Bengkulu karena tertarik atau penasaran ingin melihat batu akik Red Rafflesia asal Bengkulu yang merupakan terbaik di Indonesia. Selain itu tujuan pokoknya juga dalam rangka melihat kesiapan keamanan prajutirnya di jajaran Korem 041 Gamas. Kemudian juga untuk bertatap muka dengan sejumlah tokoh masyarakat Bengkulu.

‘’Pak Gubernur memang sudah bertemu dan tatap muka langsung dengan Panglima TNI usai mengikuti upacara pengarahan Presiden di Istana Negara bersama seluruh Gubernur di Indonesia Rabu (18/3).  Namun untuk tanggal kedatangannya masih tentatif,’’ kata Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd melalui Kadishubkominfo Provinsi Bengkulu Drs. Rusdi Bakar, M.Pd didampingi Kabid Pelayanan Komunikasi dan Informasi Srikatika Tholib kepada RB kemarin.

Diungkapkan Sri, bahwa Gubernur juga sudah menyampaikan kesiapan Provinsi Bengkulu dalam menyambut kedatangan orang nomor satu di jajaran TNI tersebut. kesiapan itu diantaranya telah dilakukan rapat koordinasi intensip bersama Danrem 041 Gamas Kol. Inf Fajar Budiman. Hasil koordinasi sementara bahwa tujuan kedatangan Panglima itu tidak lain melakukan kunjungan kerja rutinnya.

‘’Kedatangan Panglima nanti itu tidak lain dalam rangka bimbingan mental seluruh prajurit, stadium  general dengan perguruan tinggi masalah revolusi mental, dan menijau lokasi ketahanan pangan  kerja sama TNI  dengan Kementerian Pertanian. Selain itu bertatap muka dengan masyarakat dan tokoh Bengkulu dan seminar. Untuk finaliasi jadwalnya sedang dikoordinasikan terus dengan protokoler Mabes TNI,’’ terangnya.

Sementara Danrem 041 Gamas Bengkulu Kol. Inf Fajar Budiman melalui Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) Mayor Inf. Agus Salim, S.Pd ketika dikonfirmasi membenarkan adanya rencana kedatangan Panglima TNI tersebut. Untuk itu pihaknya akan siap menyambut dan mempersiapkan keamanan. Dimana pengamanan akan disamakan dengan pengamanan Menteri.

‘’Kita sangat menyambut baik kedatangan Pak Panglima TNI tersebut. Selain memang berkaitan dengan bimbingan mental prajurit juga melihat kondisi keamanan di Bengkulu. Kemudian juga dalam rangka kerja sama atau MoU TNI dengan Kementerian Pertanian dibidang ketahanan pangan khususnya di wilayah Bengkulu. Namun jadwal finalnya sedang menunggu,’’ demikian Agus Salim.(che)

Baca Juga ...

Jelang Tahun Baru, Waspada Gepeng Eksodus

BENGKULU – Jelang menyambut tahun baru 2019 yang tinggal hitungan dua bulan lagi, sejumlah gelandangan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.