Home / BERITA UTAMA / Didukung 12 Parpol, Ferry – Septi ke KPU

Didukung 12 Parpol, Ferry – Septi ke KPU

BENTENG- Seperti yang diprediksi, bakal calon Bupati dan Wakil Bupati jalur partai politik, Dr. H Ferry Ramli, SH, MH dan Septi Periadi, S.STP didukung seluruh partai politik, 8 parlemen dengan jumlah kursi di DPRD Benteng 25 dan ditambah dukungan 4 partai non parlemen. Secara resmi 2 pasangan balon kandidat ini daftar ke KPU Benteng, Kamis (22/9) kemarin.

Adapun 12 partai yang mendukung Ferry-Septi adalah Golkar (4 kursi), NasDem (4 kursi), Hanura (4 kursi), Gerindra (4 kursi), PKB (3 kursi), PDIP (3 kursi), PPP (2 kursi) dan PKS (1 kursi). Ditambah 4 parpol non parlemen yakni, PAN, Partai Demokrat, PKPI dan PBB.

Masing-masing pimpinan parpol kemarin kompak bersama dampingi Ferry-Septi mengantarkan syarat ke KPU Benteng. Ferry Ramli didampingi pasangannya, Septi, menyatakan target pencapaian suara di Pilkada Benteng 15 Februari mendatang 60 persen lebih. Keyakinan itu sesuai dengan hasil survei, menurut elektabilitas dan popularitas dari masing-masing partai politik, sehingga seluruh pengurus DPP Parpol menjadi perahunya dan mendukung dirinya maju di Pilkada jalur parpol.

“Ya, dukungan yang saya dapatkan 25 kursi DPRD yang merupakan 8 partai parlemen ditambah dengan 4 partai non parlemen. Itu baru dukungan parpol, belum dihitung dukungan simpatisan, keluarga dan kerabat. Saya yakin kami bisa menang di Pilkada, sesuai dengan hasil survey di masyarakat. Dengan bantuan dukungan parpol, insyallah kami akan membangun Benteng,” ujarnya.

Masih menurut Ferry Ramli, dia tidak mempersoalkan banyaknya calon yang akan maju di Pilkada Benteng. Sah-sah saja kata Ferry, karena yang tetap dipikir kedua pasangan ini perjuangan menggapai kemenangan. “Lebih banyak calon yang maju di Pilkada, ya lebih menarik pesta demokrasi di Benteng. Saya optimis menang dan target 60 persen suara pasti dapat,” kata Ferry.

Ferry Ramli tahu betul apa yang diinginkan masyarakat Benteng. Terutama pembangunan yang nyata, itu telah direalisasikan selama ia menjabat jadi Bupati di periode pertama. “Saya harapkan masyarakat bisa terlibat dalam pesta demokrasi. Tahu siapa sosok yang bisa membangun di Benteng. Mudah-mudahan pembangunan akan lebih nyata jika saya pimpin lagi,” tegas Ferry.

 

Tim Sukses Yakin Ferry-Septi Unggul

Sementara ketua Tim Pemanangan Ferry-Septi, Dr. Ir. HM Imron Rosyadi, mengakui keunggulan pasangan Ferry-Septi. Hasil survei dari partai politik kata Imron, sudah melengkapi keyakinan tim untuk unggul di Pilkada. “Benar ia hasil survey tim, Ferry-Septi akan unggul di Pilkada Benteng. Tim bakal meningkatkan solidaritas keluarga dan pendukung yang besar,” papar Imron.

Imron memastikan keponakan kandungnya itu bisa menarik perhatian pemilih di Benteng. Sebagaimana program kerja yang diterapkan Ferry sebelumnya jadi magnet tersendiri untuk kedua pasangan itu meraih kemenangan. “Kalau saya tetap komitmen membantu kemenangan incumbent. Program kerjanya lebih nyata. Tahap pertama dilalui, Ferry-Septi lolos administrasi,” imbuhnya.

Imron membenarkan dukungan terakhir didapatkan dari PPP. Persyaratan dari PPP langsung diteken pengurus inti PPP. Sehingga cukuplah semua parpol sepakat dan satu suara mendukung kemenangan Ferry-Septi. “Setelah PPP jadi mendukung Ferry-Septi, dukungan lengkap dan lebih besar gabungan. Insyallah sudah ada jalan untuk meraih kemenangan Pilkada,” papar Imron.

Dibenarkan Ketua DPW PPP Provinsi Bengkulu, M Nasir Jahiyah. Menurutnya, dukungan yang didapatkan Ferry-Septi merupakan rekomendasi dari pengurus pusat, sebagaimana hasil survey yang menyatakan tingkat elektablitas dan popularitas incumbent yang lebih tinggi. “Jadi kami sudah sepakat gabung koalisi partai mendukung Ferry. Keputusan ini final dari DPP,” akunya.

 

Ferry-Septi Lolos Administrasi

Ketua KPU Benteng, Asmara Wijaya, ST, menyatakan pasangan Ferry-Septi telah lolos verifikasi administrasi. Satu per satu syarat yang diserahkan Ferry-Septi sudah diperiksa secara detail, seluruhnya lengkap dan telah memenuhi syarat administrasi. “Dukungan partai aturannya minimal 5 kursi. Untuk jalur parpol ini, semua parpol diborong Ferry-Septi,” imbuh Asmara.

Asmara Wijaya menambahkan, sesuai hasil koordinasi panitia dengan balon kandidat. Hari terakhir pendaftaran akan melayani balon Medi-Irman Jaya jalur perseorangan, tepat pukul 14.00 WIB. “Kalau jadi mendaftar, ada 5 pasang calon yang mendaftar di Pilkada Benteng. Terakhir besok (hari ini) jalur independent, Medi Hasperi-Irman Jaya yang sudah siap,” jelasnya.

Adapun bakal calon sudah final mendaftar hingga hari kedua, dijelaskan Asmara Wijaya yaitu, 3 balon independen, Henry Koestomo-Ismail Bakaria, M Sabri-Liana Naini dan Arsyad Hamzah-Medio. Ditambah 1 jalur parpol Ferry-Septy. “Setelah pendaftaran ditutup, kami akan melaksanakan tahapan lagi. Salahsatunya verifikasi syarat, tes sebelum menetapkan calon,” tegasnya.

Pengamatan RB, pendaftaran Ferry-Septi sangat ramai, dengan berjalan kaki dari rumah aspirasi rakyat Desa Nakau. Sekitar 1 kilometer Ferry-Septi berjalan kaki menuju kantor KPU Benteng. Diiringi suara serinai, ratusan pendukung dari keluarga, simpatisan dan kader partai. Jalan raya sempat macet saat rombongan Ferry-Septi mengarah ke kantor KPU di Taba Pasemah.

Kedua pasangan diterima, setelah syarat diserahkan, untuk menghilangkan penat di dalam ruangan verifikasi. KPU mengajak rombongan Ferry-Septi untuk pantun bersahut. Sekitar 20 pantun yang saling jawab menjawab dari pasangan calon, tim pemenangan dari pihak partai. Begitu juga dari KPU sendiri, masing-masing komisioner memberikan beberapa pantun jawab.(rif)

 

 

Baca Juga ...

SMPN 1 Kota Bengkulu Mendominasi

BENGKULU – Hasil ujian nasional (Unas) tingkat SMP/MTs tahun ini membuat sumringah Kepala SMPN 1 ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *