Home / CURUP / Bakti Sosial di Sumberejo, BUR

Bakti Sosial di Sumberejo, BUR

CURUP – Pemda bersama TP PKK Rejang Lebong, menggelar bakti sosial di Desa Sumberejo-Transad, Bermani Ulu Raya (BUR), kemarin (21/10). Wabup Rejang Lebong, Iqbal Bastari bersama Dinas Kesehatan, BKKBD,  Dinsosnakertrans, Dinas Pertanian dan Bank Bengkulu memberikan bantuan kepada 72 anak yatim usia SD, ibu hamil dan sedang menyusui serta lansia.

Selain itu memberikan layanan kesehatan dan KB. Serta sunatan massal 70 anak. Bakti sosial ini dihadiri Sekda Rejang Lebong, RA Denni, SH, MM, Ketua TP PKK, Ny Fitri Hijazi dan sejumlah kepala SKPD.

‘’Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk membantu masyarakat Desa Sumberejo. Mulai dari sunat masal, pengobatan gratis, layanan kesehatan dan KB gratis.Ini merupakan upaya kita dalam menciptakan Rejang Lebong sehat, sejahtera, taqwa dan cerdas. Makanya, kita berupaya mewujudkan Rejang Lebong Kota Pendidikan, Kota Pariwisata dan religius,’’ kata Wabup dihadapan warga dan tokoh masyarakat Desa Sumberejo.

Sedangkan layanan kesehatan, KB dan sunat masal dilaksanakan di Balai Desa Sumberejo. Layanan kesehatan, KB dan sunat missal itu didukung tim medis dari Dinas Kesehatan dan BKKBD.

Selain itu, Wabup bersama Sekda, dan Ketua TP PKK minum susu bersama murid SD. Sedangkan Kepala Dinas Pertanian, Akhmad Rifai menyerahkan bantuan bibit jeruk gratis kepada petani. ‘’Bibit jeruk yang kita berikan ini sebanyak 100 batang,’’ ujar Akhmad Rifai.(rhy)

Baca Juga ...

Gagalkan Pesta Sabu, Polisi Amankan IRT

CURUP – Unit Reskrim Polsek Sindang Kelingi Polres Rejang Lebong (RL), Senin (12/11) malam berhasil ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.