Home / BERITA UTAMA / Agus Kurniady Resmi Jabat Wakapolda Bengkulu

Agus Kurniady Resmi Jabat Wakapolda Bengkulu

 

Kombes Pol. Drs. H. Agus Kurniady Sutisna, MM, MH resmi menjabat sebagai Wakapolda Bengkulu menggantikan Kombes Pol. Drs. Adnas, M.Si. Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) perwira menengah ini dipimpin langsung Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol. Drs. Yovianes Mahar di Aula Serba Guna Mapolda Bengkulu, Rabu (22/2).

TUSDA ADHAM – mBengkulu

Kapolda yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam amanatnya berpesan kepada Agus untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya dan sebenar-benarnya. Menurut pria yang akrab disapa Yovi ini, Wakapolda memiliki peran penting demi jalannya organisasi kepolisian di daerah.

“Dalam organisasi perlu koordinasi yang baik antar komponen yang ada, termasuk personel hingga ke tingkat bawah. Koordinasi harus dibangun. Tentu ini agar terwujudnya organisasi Polri yang baik,” kata Yovi.

Yovi berharap Wakapolda baru dapat melanjutkan dan meningkatkan terobosan kreatif yang telah dilaksanakan Wakapolda yang lama. Khususnya dalam pembinaan internal guna meminimalisir pelanggaran anggota dan komplain masyarakat. Kemudian dapat memotivasi para Kasatker dan Kasatwil untuk lebih meningkatkan lagi kinerja dan jajaran. Terutama dalam menangani angka kriminalitas, narkoba, pungli dan potensi konflik sosial.

“Besar harapan untuk dapat bekerja sama dengan baik. Semoga dapat meningkatkan soliditas dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat,” harap Yovi.

Dalam kesempatan itu, Yovi juga mengucapkan terimakasih kepada Kombes Pol Adnas atas kontribusinya demi kemajuan Polda Bengkulu.

“Telah banyak kontribusi positif yang saudara lakukan untuk kemajuan Polda Bengkulu. Semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas bakti saudara,” ungkap Yovi.

Mutasi Wakapolda ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/261/II/2017 tanggal 3 Februari 2017. Kombes Pol. Adnas dipromosi sebagai Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri. Sedangkan Kombes Pol. Agus Kurniady Sutisna sebelumnya menjabat Wadirtipidum Bareskrim Polri. Pria kelahiran Bandung/13 Agustus 1964 ini merupakan perwira menengah lulusan Akademi Polisi (Akpol) Tahun 1987. Dia memulai karir di kepolisian dengan jabatan Kapolsek Metro Taman Sari. Kemudian aral melintang dengan berbagai jabatan di Polda  Jawa Barat. Dia juga pernah menjabat sebagai Direskrimsus POlda Metro Jaya. Dalam karirnya, Agus mengikuti pendidikan Sekolah Perwira Tinggi (Sespati) tahun 2010 lalu. (cuy/adv)

Baca Juga ...

Bup Mian Lapor Langsung

ARGA MAKMUR – Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir. H Mian kemarin bertemu ddengan Presiden Joko ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.