Selasa , 12 Desember 2017
Home / PROMOSI & BISNIS / Asbisindo Siap Gelar Seminar Bank Syariah

Asbisindo Siap Gelar Seminar Bank Syariah

BENGKULU– Asosiasi Bank Syariah (Asbisindo) Provinsi Bengkulu, Senin (27/3) mendatang akan menggelar seminar tentang perbankan syariah. Rencananya akan mendatangkan pembicara Dr. Adiwarman Azwar Karim, MBA, MAEP yang dikenal sebagai akademisi dan praktisi perbankan syariah.

Ketua Asosiasi Bank Syariah (Asbisindo) Provinsi Bengkulu, Iswahyudi mengatakan seminar ini juga akan membahas produk-produk bank syariah dengan tujuan untuk  mensosialisasikan keberadaaan bank–bank syariah yang semakin tumbuh dan berkembang di Bengkulu.

‘’Kita langsung datangkan pakarnya (Adiwarman Azwar Karim). Dia nanti akan menjadi pembicara tentang perbankan syariah dan keunggulan-keunggulannya jika menjadi nasabah perbankan syariah,’’ kata  Iswahyudi kepada RB kemarin.

Beberapa kalangan bisnis dan para undangan lain akan turut hadir menjadi peserta seminar yang akan dihelat di hotel ternama di Kota Bengkulu. ‘’Cuma hotelnya belum dapat kita tentukan sekarang, ‘’ ujarnya.

Tumbuh kembang perbankan-perbankan syariah di Bengkulu kurun 2015-2016 patut diapresiasi. Berdasarkan data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Bengkulu, total aset perbankan syariah baru mencapai Rp 956, 25 miliar. Angka ini naik sebesar 12, 23 persen pada tahun 2016 yang sudah mencapai Rp 1,07 triliun.

Selanjutnya untuk  dana pihak ketiga (DPK) juga mengalami pertumbuhan mencapai kisaran 6,91 persen dimana pada tahun 2015, total DPK baru mencapai Rp 582, 93 miliar. Angka ini naik menjadi Rp 404, 366 miliar pada tahun 2016. (iks)

Baca Juga ...

Ikuti Kontes Layanan Honda, Astra Motor Bengkulu Pastikan Layanan Berkualitas Jaringan Sepeda Motor Honda

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Kontes Layanan Honda Nasional sebagai bentuk upaya senantiasa ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *