Home / BERITA UTAMA / Besok Pagi, Fun Bike HUT Kota, Berhadiah 2 Motor

Besok Pagi, Fun Bike HUT Kota, Berhadiah 2 Motor

Besok Pagi, Fun Bike HUT Kota, Berhadiah 2 Motor

BENGKULU– Walikota H. Helmi Hasan, SE melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Marjon, MPd menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) untuk ikut serta dalam kegiatan Fun Bike yang digelar Rombongan Gowes PU Kota (Rogopuko) dengan Harian Rakyat Bengkulu (RB) Minggu 19 Maret 2017.

“Kita imbau ASN yang ada dilingkungan OPD pemkot untuk ikut meramaikan kegiatan Fun Bike pada Minggu besok. Karena kegiatan porsitif ini harus didukung, selain bagian dari silahturami juga untuk menyehatkan badan,” imbau Marjon.

Marjon juga mendukung penuh kegiatan Fun Bike ini dipadukan dengan pencanangan kegiatan ayo bersepeda sehat. Agar selaras dengan program Bengkulu-ku sehat dari program pemerintah Kota delapan tekad Bengkulu-ku. “Dan kita juga berharap kegiatan ini jangan sekedar seremoni semata. Harapan kita kegiatan ini harus rutin dilaksanakan, dan harus berlangsung meriah dan menarik. Oleh karena itu kalau tidak kita yang meramaikan siapa lagi. Apalagi kegiatan ini terbuka untuk umum juga,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Fun Bike HUT Kota ke-298, Yosep Fery Yorizal, ST, MH mengatakan, persiapan kegiatan fun bike dengan jarak tempuh 10 kilo meter itu sudah difinalkan. Saat ini untuk pelaksanaan persiapannya sudah 90 persen. Pihaknya juga sudah berkoordinasi terkait mempersiapkan mulai dari pengamanan melibatkan kepolisian, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP kota termasuk Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah. ‘Insya Allah sampai pelaksanaan hari H nanti tidak ada kendala. Dan saat ini panitia sedang mempersiapkannya. Termasuk juga mengundang sejumlah komunitas dan club sepeda dari luar daerah untuk meramaikan kegiatan Fun Bike sudah kita lakukan . Kita prediksi ada sekitar ribuan peserta yang nanti akan ikut serta Fun Bike kali ini,” kata Yosep.

Diungkapkan Yosep, sejumlah hadiah yang sudah terkumpul hadiah motor dua unit dari bantuan Semen Padang 1 Unit Motor, Bank Mandiri Syariah 1 Unit Motor, lalu 10 sepeda menarik dari Toko Sepeda Mas Pacific Simpang Skip, 1 Kulkas  dan 2 Kipas Angin dari PDAM Kota,  voucher belanja dan penginapan hotel. Serta dooprize menarik lainnya seperti kulkas, kipas angin, setrika, magic coom,  televisi dan lainnya yang akan menanti hingga hari H pelaksanaan.

“Jadi buruan tinggal beberapa hari lagi, gunting formulir hadiah sebanyak-banyaknya peluang untuk mendapatkan hadiah masih terbuka lebar,” kata Yosep.

Untuk diketahui, bagi peserta yang mampu mengikuti kegiatan Fun Bike rute sepanjang 10 kilometer akan berpeluang besar mendapatkan hadiah utama yang sudah disiapkan oleh panitia. Rute Fun Bike, dimulai start dari depan kantor Walikota, Jalan S. Parman Padang Jati, Jalan Sutoyo Tanah Patah, simpang Jalan Danau Panorama, Jalan Merapi Kebun Tebeng, Jalan Meranti Dehasen, Jalan Cendana GOR Sawah Lebar, Jalan Basuki Rahmat (Pasar Kambing),  dan Finish kembali ke Kantor Walikota.

“Acara nanti panitia juga akan menyiapkan pemasukan formulir dikumpulkan di tiap titik persimpangan yang akan kita tentukan. Termasuk juga peserta yang ingin mendapatkan hadiah utama motor nanti panitia akan memberikan tanda khusus kepada peserta yang ikut fun bike. Jika tidak memiliki tanda khusus panitia, maka peserta tidak bisa mendapatkan hadiah utama,” ujar Yosep.(new)

Baca Juga ...

Polda Berzikir Bersama

BENGKULU – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 71, Polda Bengkulu menggelar zikir ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *