Home / PROMOSI & BISNIS / BI Ajak Jurnalis & Mahasiwa, Capacity Building di Jakarta

BI Ajak Jurnalis & Mahasiwa, Capacity Building di Jakarta

BENGKULU – Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu selama empat hari, 22-25 Maret menggelar Capacity Building  (peningkatan kapasitas) di Jakarta. BI membawa 29 peserta dari Bengkulu. Meliputi 19 jurnalis  dan 10 mahasiswa penerima beasiswa dari Bank Indonesia.

Para mahasiswa dari Universitas Bengkulu dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) ini tergabung dalam komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBi). Peserta Capacity Building BI dijadwalkan bertolak ke Jakarta Rabu (22/3) sekitar pukul 09. 20 WIB.

Selama di Jakarta peserta akan diajak ke Musium Bank Indonesia. Kemudian visit media ke redaksi salah satu media cetak di Jakarta. Serta melakukan bincang dengan regulator dan praktisi Fin Tech. Juga melakukan kunjungan ke pelaku Usaha Kecil Menengah Mikro (UMKM) di Jakarta.  Perbincangan Fin Tech atau inovasi pembiayaan keuangan dengan memanfaatkan teknologi sebagai pendukungnya

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Endang Kurnia Saputra mengatakan tujuan dari capacity building ini untuk  meningkatkan kapasista para awak media yang biasa melakukan liputan ekonomi dan bisnis. ‘’Termasuk pula kapasitas anak-anak GenBi, ‘’ ungkapnya kepada RB.

Selain itu mempererat hubungan kerja sama para praktisi media dan Bank Indonesia (BI), dan sekaligus para kalangan media akan semakin memahami tugas-tugas dari Bank Indonesia.

Pada dasarnya kata Adang sapaan akrabnya, tugas Bank Indonesia ada tiga. Pertama sebagai otoritas moneter, yakni mengatur dan melaksanakan kebijakan moneter di Indonesia.

Kedua sebagai penjaga stabilitas sistem keuangan yang berarti menjadi lembaga yang memiliki mandat untuk  mencegah potensi instablitas (krisis) di sektor keuangan. Sedangkan yang ketiga sebagai otoritas sistem pembayaran, yaitu berwenang menerbitkan dan mengedarkan uang rupiah serta mengatur sistem pembayaran di Indonesia.(iks)

Baca Juga ...

Enak & Higienis, Bikin Keringat Bercucuran

    BENGKULU – Bagi penyuka soto, saat ini ada tempat baru untuk menyantap hidangan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *