Selasa , 12 Desember 2017
Home / BENGKULU UTARA / HUT YKB, Bhayangkari BU Datangkan Psikolog Anak

HUT YKB, Bhayangkari BU Datangkan Psikolog Anak

HUT YKB, Bhayangkari BU
Datangkan Psikolog Anak

ARGA MAKMUR – Meski sebagai istri anggota Polri, ibu Bhayangkari tetaplah seorang ibu yang memiliki tanggung jawab berat mengawasi anak-anak mereka. Dalam rangka memperingati HUT ke-37 Yayasan Kemala Bhayangkari, Bhayangkari Polres Bengkulu Utara (BU) kemarin menggelar Talkshow Positive Parenting.

Acara bertajuk “Cara Komunikasi dan Pembimbingan Anak” YKB Polres Bengkulu Utara (BU) mengundang Psikolog Ajeng Rapiando, S.Psi dari Jakarta. Tampak hadir pengurus serta Anggota Bhayangkari Polres BU serta Ibu Persit Kartika Kodim 0423 BU dan PKK Pemkab BU.

Ketua Yayasan Bhayangkari Bengkulu Utara (BU), R. Baby Adriani Vishnu, SH menyatakan kini anak disuguhi hal-hal yang tak semuanya positif dalam pergaulan. Kegiatan ini dilakukan agar ibu bisa cara-cara jitu berkomunikasi dengan anak. “Di tengah kesibukan seorang ibu, haruslah tetap berkomunikasi dengan anak-anaknya. Sehingga tahu perkembangan anak,” kata Istri Kapolres BU tersebut.

Sementara psikolog anak Ajeng menyatakan pentingnya komunikasi antara ibu dan anak dalam perkembangan anak. Perilaku anak saat dewasa sangat ditentukan dengan cara komunikasi anak dan ibu ketiga ia masih kecil. “Komunikasi dengan anak harus terus dijaga, perhatikan anak sejak kecil ketika itu bercerita. Jangan pernah menyepelekan cerita anak,” kata Ajeng.

Pesatnya teknologi terkadang berdampak negatif pada anak, terutama anak usia sekolah. Ia menyarankan ibu Bhayangkari terus mendampingi dan anaknya dalam memanfaatkan teknologi dan terus membimbing ke hal-hal yang positif.  “Berikan teknologi yang sesuai dan bermanfaat. Buat aturan penggunaan dan dampingi. Terakhir cek penggunaannya agar tetap ke arah posoitif,” saran Ajeng.(qia)

Baca Juga ...

Pesta Miras, 66 Orang Digelandang – Polisi Ditabrak

ARGA MAKMUR – Polres Bengkulu Utara (BU) menggelar razia gabungan pukul 22.30 WIB Sabtu (9/12) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *