Selasa , 12 Desember 2017
Home / BERITA UTAMA / Walikota Beberkan Kemajuan Kota

Walikota Beberkan Kemajuan Kota

Helmi saat upacara hari jadi Kota Bengkulu ke 298 di kawasan perkantoran Pemkot, Kelurahan Bentiring, Jumat (17/3) pagi.

– Walikota H. Helmi Hasan, SE menyebut alokasi anggaran infrastruktur di masa pemerintahannya terbilang spektakuler. Dimana kenaikan alokasi anggaran setiap tahunnya terus meningkat hingga 600 persen. Ini disampaikan Helmi saat upacara hari jadi Kota Bengkulu ke 298 di kawasan perkantoran Pemkot, Kelurahan Bentiring, Jumat (17/3) pagi.

“Ini baru pertama kali kita gelar pelaksanaan puncak HUT kota dipusatkan di Bentiring. Ini menandakan adanya kemajuan perkembangan kota yang cukup pesat di Kota Bengkulu. Apalagi setiap tahunnya Pemerintah Kota Bengkulu telah membuktikan bahwa sepanjang 298 tahun berdirinya Kota Bengkulu, belum pernah terjadi penganggaran spektakuler pembangunan infrastruktur,” terangnya.

Dijelaskan Helmi, untuk menjadi Kota Bengkulu yang maju dan berkembang maka seluruh elemen masyarakat harus mendukung penuh program Pemerintah Kota. Terutama program 8 Tekad Bengkulu-ku yang tentunya menjadi program di awal kepemimpinan pemeirntahnya  bersama Wawali, Ir.Patriana Sosialinda.

“Jika kita se iyo sekato dan kompak dalam hal membangun Kota Bengkulu menjadi kota yang indah, kota yang bersih sejuk, religi, indah dan aman menuju Kota Bengkulu yang semarak tentu tidak akan sulit. Ibarat jika satu lidi mudah dipatahkan dan kurang bermanfaat. Akan tetapi jika satu lidi disatukan menjadi satu tentu akan bermanfaat menjadi sebuah sapu yang bermanfaat untuk membersihkan kotoran,” ungkap Helmi Hasan.

Selain pembangunan infrastuktur, Helmi juga mengungkapkan, upaya pengentasan kemiskinan di Kota Bengkulu mengalami keberhasilan. Tahun 2011 terdapat 74.646 jiwa warga miskin di Kota Bengkulu. Namun setelah dilakukan berbagai intervensi, tahun 2014 angka kemiskinan telah mengalami penurunan menjadi 50.476 jiwa.

“Salah satu program untuk mengentaskan kemiskinan tersebut adalah program Samisake. Dimana program ini telah mengucurkan dana sebesar Rp 13,649 miliar dengan penerima manfaat sudah mencapai ribuan orang. Begitupun dari sisi kepegawaian, Pemkot Bengkulu melakukan peningkatan kesejahteraan secara bertahap. Salah satunya dengan menaikkan upah honorer dari Rp 750 ribu menjadi Rp 1,25 juta.

Penyediaan uang makan bagi PNS, pengadaan kendaraan operasional dan peningkatan kompetensi SDM telah direalisikan. “Dengan kerja keras, serta komitmen kuat dan berharap curahan rahmat dari Allah SWT, merupakan kunci keberhaslan ikhtiar yang kita lakukan,” jelasnya.

Dikatakan Helmi, selain itu hampir 300 tahun lamanya, Kota Bengkulu yang dikenal sebagai kota sejarah ibu negara Fatmawati akhirnya memiliki RSUD Kota Bengkulu. “Apalagi ditengah derasnya kritik dan anggapan miris pembangunan rumah sakit Kota Bengkulu, ternyata semua orang diliputi rasa haru menyaksikan jika rumah sakit impian itu benar-benar telah berdiri megah. Bahkan beberapa pasien rawat inap telah merasakan manfaatnya. Dan ini bukti bahwa Pemerintah kota sudah menjalankan program yang betul-betul pro rakyat,”  demikian Helmi Hasan.

Dalam upacara puncak Hari Jadi Kota Bengkulu ke-298 tahun, juga dihadiri sejumlah pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), pejabat Organisasi Perangkat daerah (OPD), serta camat, lurah, TNI, Polri, Lanal, serta pelajar Kota.(new)

Baca Juga ...

Hakim Lanjukan Perkara Mantan Kepala DP2KA

BENGKULU– Hakim Pengadilan Negeri Bengkulu, Dr. Jonner Manik, SH, MH, didampingi Nich Samara, SH, MH ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *