Home / MUKOMUKO / 257 Siswa Ramaikan Ajang Aksioma & KSM

257 Siswa Ramaikan Ajang Aksioma & KSM

 

PEMBUKAAN: Sedikitnya 257 siswa ikut ambil bagian dalam ajang Aksioma yang digelar di MAN 1 Mukomuko, kemarin (19/3).

MUKOMUKO – MAN 1 Mukomuko, Minggu kemarin (19/3), menjadi tempat berkumpulnya siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA). Total ada 257 siswa berkumpul di Madrasah favorit di Ipuh tersebut.

Kehadiran ratusan siswa ini untuk mengikuti Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tingkat Kabupaten Mukomuko. Tak hanya itu, juga saat bersamaan dipentas Kompetisi Sains Madrasah (KSM). Mereka yakni siswa-siswa terbaik mewakili Madrasah tempat mereka sekolah.

Ketua Panpel Aksioma 2017, Darmanto, M.Pd, dihubungi RB kemarin, menjelaskan ada 10 kegiatan yang diperlombakan. Seperti Tilawah Quran, Tahfidz, Kaligrafi, Pidato, Hadroh, Bulutangkis, Tenis Meja, Futsal, Singers dan Sains.

‘’Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun. Pesertanya siswa-siswa terbaik dari seluruh Madrasah yang ada di Kabupaten Mukomuko,’’ jelas Darmanto.

Lebih lanjut dikatakan kegiatan ini salah satu ajang siswa untuk menunjukkan kemampuan dalam berbagai bidang. Ajang ini juga jadi sarana bagi siswa untuk berkompetisi di tingkat provinsi, bahkan nasional. Mereka yang bakal dikirim ke tingkat provinsi nantinya adalah peserta terbaik dari setiap cabang yang dilombakan.

‘’Pemenang bakal dikirimkan ke tingkat Provinsi Bengkulu. Mereka nanti tidak lagi mewakili sekolahnya, namun sudah menjadi utusan Kabupaten Mukomuko,” demikian Darmanto.(hue)

Baca Juga ...

BKSPDM MM Studi Banding Ke Kaur

MUKOMUKO –Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mukomuko akan datangi dua kabupaten yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *