Home / BENGKULU SELATAN / 6 Pelajar dan 1 Waria Diamankan Satpol PP

6 Pelajar dan 1 Waria Diamankan Satpol PP

TERJARING: Remaja dan waria saat diamankan di Kantor Satpol PP, Minggu dinihari (19/3).

KOTA MANNA – Sebanyak 6 pelajar dan 1 waria terjaring razia satpol PP dilokasi dan waktu berbeda. Tiga pelajar inisial Ez (13) siswa MTS warga Kecamatan Air Nipis, Re (16) dan Ri (16) pelajar SMA warga Kecamatan Seginim, serta waria Se (24) warga Kecamatan Kota Manna terjaring di lokasi objek wisata Pasar Bawah, Minggu dini hari (19/3) sekitar pukul 00.40 WIB.

Sedangkan tiga pelajar lagi inisial Pa (17), He (16) dan Tr (17) warga Kecamatan Pino terjaring razia saat sedang nongkrong di jalan 2 jalur Kelurahan Gunung Ayu, Sabtu (18/3) sekitar pukul 21.00 WIB. Keenam pelajar itu terjaring dalam kondisi mabuk tuak dan obat batuk, sehingga diangkut Satpol PP ke markasnya, termasuk waria.

Dari penangkapan tersebut terungkap bahwa Ez miliki hubungan spesial dengan Se. Pengakuan Ez di depan petugas Satpol PP, Ez berpacaran dengan waria Se supaya mendapatkan uang untuk mabuk-mabukan.

Plt Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran BS, Asih Kadarinah, M.Pd melalui Kabid Penertiban Umum (Tribum) Suardi Latif menerangkan razia Satpol PP mulai Sabtu malam (18/3) sekitar pukul  20.30 WIB hingga Minggu dini hari (19/3) sekitar pukul 02.00 WIB. Razia ini adalah razia miras dan PSK. Dari hasil patroli keliling kawasan diduga sebagai lokasi mabuk-mabukan dan tempat PSK beroperasi, ada 6 pelajar dalam kondisi mabuk dan 1 waria diamankan petugas.

Keenam pelajar dan waria tersebut ditangkap dilokasi dan waktu berbeda. Pertamakali petugas mengamankan Pa, He  dan Tr  warga Kecamatan Pino, Sabtu (18/3) sekitar pukul 21.00 WIB di Jalan 2 Jalur Gunung Ayu. Kemudian Ez, Re  dan Ri  pelajar SMA warga Kecamatan Seginim, serta waria Se terjaring di lokasi objek wisata Pasar Bawah saat sedang nongkrong, Minggu dini hari (19/3) sekitar pukul 00.40 WIB.

“Ez dan temannya awalnya tidak mengaku sudah minum tuak dan mabuk-mabukan. Tapi dengan barang bukti minuman tuak yang dikemas dalam bungkus plastik ditemukan tak jauh dari tempat mereka nongkrong di kawasan Pantai Pasar Bawah, mereka tak bisa mengelak lagi,” ujar Suardi. Sedangkan, barang bukti Pa, He, dan Tr ditemukan tuak yang dikemas dalam botol minuman ringan  berukuran 1 liter dan plastik.

Lanjut Suardi, untuk Pa, He dan Tr tak sempat menginap di sel tahanan Satpol PP lantaran pihak keluarganya datang menjemput tidak lama setelah ketiganya terjaring razia Satpol PP. Setelah membuat pernyataan, ketiganya dilepas dan dikembalikan kepada keluarganya masing-masing.

Sedangkan Ez, Ri dan Re serta Se terpaksa diinapkan di sel tahanan Satpol PP karena pihak keluarga tak bisa dihubungi. Keempatnya baru dilepas Minggu pagi (19/3) setelah membuat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya. “Razia miras dan PSK ini rutin kita lakukan dalam rangka penegakan Perda,” demikian Suardi.(key)

Baca Juga ...

Tiga Pemuda Spesialis Bobol Rumah Dibekuk

KOTA MANNA – Tiga pemuda spesialis bobol rumah Ra (20), Fe (24) warga Jalan Veteran ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *